Advertisement

Klub Bola Voli DIY & Jateng Bertanding di SKVC Cup 2020

Sunartono
Kamis, 13 Februari 2020 - 11:27 WIB
Nina Atmasari
Klub Bola Voli DIY & Jateng Bertanding di SKVC Cup 2020 Tim Ganeksa Gunungkidul saat melawasan Ivonk Raja Kartu Ambarawa dalam SKVC 2020 di Lapangan Sanggrahan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (12/2/2020) malam. - Ist/skvc.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sejumlah klub bola voli yang berada di wilayah DIY dan Jawa Tengah turut meramaikan gelaran SKVC Cup 2020 yang dihelat di Lapangan Sanggrahan, Karangasem Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Laga pembuka dalam gelaran itu mempertemukan antara klub Ivonk Raja Kartu asal Ambarawa melawan Ganeksa dari Gunungkidul pada Rabu (13/2/2020) malam.

Selain dua klub tersebut, kompetisi yang akan digelar hingga 22 Februari 2020 itu diikuti sejumlah klub lain dari DIY dan Jawa Tengah. Antara lain Vortal Kotagede, Yuso Sleman, Sleman United, Eka Mandiri Salatiga, PPLP Sukun Badak Jawa Tengah dan Bank Jateng Semarang.

Advertisement

Ketua Umum KONI Sleman Pramana mengapresiasi terselenggaranya kompetisi tersebut. Dengan adanya turnamen akan memberikan minat dan semangat kepada atlet muda bola voli lebih giat dalam berlatih. Selain itu frekuensi pertandingan juga semakin bertambah terutama para atlet di klub yang merupakan anggota PBVSI di wilayah DIY.

"Dari pertandingan ini diharapkan lahir atlet muda yang berpotensi dan bisa terus berkembang, yang nantinya bisa membela tim," katanya Kamis (13/2/2020).

Pertandingan itu menjadi pengalaman berharga bagi para atlet karena ada beberapa pemain skala nasional yang sudah memiliki jam terbang tinggi ikut dalam kompetisi. "Kalau kami lihat dari daftar pemainnya memang ada beberapa atlet skala nasional yang ikut bermain. Karena diikuti klub dari luar Jogja juga, memang beberapa pemain nasional akan turun," ucapnya.

Ketua Umum Pengkab PBVSI Sleman Fauzi Idris menyatakan semakin bertambahnya turnamen akan semakin menambah banyak kompetisi dan pengalaman pemain. Dalan SKVC ini untuk pemain proliga memang tidak diperbolehkan, namun setiap klub walaupun resmi diperbolehkan meminjam pemain. Tujuannya agar bisa menambah pengalaman bertanding dan kompetisinya lebih baik.

"Harapannya makin banyak frekuensinya untuk bertanding, tambah pengalaman untuk semua tim yang ada di DIY, terutama 2020 apakah nanti di ikut di Voli divisi utama atau divisi I," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement