Advertisement

Ruiz Bawa Napoli Tekuk Inter di Leg Pertama Coppa Italia

Newswire
Kamis, 13 Februari 2020 - 09:32 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ruiz Bawa Napoli Tekuk Inter di Leg Pertama Coppa Italia Geandang Napoli Fabian Ruiz Pena - Reuters/Jennifer Lorenzini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gol yang menakjubkan dari gelandang Spanyol Fabian Ruiz mengantarkan Napoli menang 1-0 atas Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia setelah tim tamu mendominasi pertandingan yang berlangsung di kandang Inter di San Siro, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB.

Ruiz melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya untuk melewati penjaga gawang Inter Daniele Padelli pada menit ke-57 setelah bermanuver satu-dua dengan bek kanan Giovanni Di Lorenzo.

Advertisement

Inter kehabisan energi setelah kemenangan spektakuler 4-2 Minggu pekan lalu melawan musuh bebuyutan satu kota AC Milan dalam derbi liga, sebaliknya Napoli mendominasi lapangan tengah pada babak pertama.

Dries Mertens melepaskan tendangan sentuhan pertama yang melenceng dari gawang pada menit ke-16, sementara tim tamu hampir menciptakan gol menjelang jeda ketika Padelli mementahkan upaya Piotr Zielinski.

Namun Padelli tak berdaya ketika Ruiz melepaskan tendangan mempesona yang membuat sang kiper hanya bisa menangkap angin.

Inter yang terlihat keletihan berusaha menekan pada saat-saat terakhir laga namun Napoli menjinakkan mereka dengan meyakinkan untuk mengamankan kemenangan yang menjadi bekal sangat penting untuk leg kedua di kandang mereka pada 5 Maret.

Tuan rumah gagal memaksimalkan peluang terbaiknya untuk menyamakan kedudukan pada menit tambahan ketika kiper Napoli David Ospina menghalau tendangan jarak dekat dari pemain pengganti Danilo D'Ambrosio.

AC Milan menjamu Juventus pada leg pertama semifinal mereka Jumat dini hari WIB esok, sedangkan leg kedua dilangsungkan 4 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement