Advertisement

Luis Suarez Diprediksi Bisa Main Sebelum Musim Usai

Newswire
Rabu, 12 Februari 2020 - 22:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Luis Suarez Diprediksi Bisa Main Sebelum Musim Usai Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters/Paul Hanna

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar baik bagi Barcelona, pemain penyerang  Uruguay, Luis Suarez dapat mempercepat masa pemulihannya dan bisa kembali beraksi sebelum musim kompetisi 2019-2020 berakhir.

Luis Suarez saat ini sedang berurusan dengan cedera lutut kanannya. Ia telah menjalani operasi dan dapat pulih lebih cepat dari jadwal. Cederanya itu dialaminya saat Barcelona dikalahkan Atletico Madrid 3-2 pada semifinal Piala Super-Spanyol 3-2. Suarez absen dari laga final Copa del Rey melawan Valencia musim lalu.

Advertisement

Sebelum cedera, Suarez tampil dalam 23 pertandingan di musim ini. Ia juga telah mencetak 14 gol untuk Blaugrana. Setelah menjalani operasi, Suarez diperkirakan akan absen selama sisa musim ini, tetapi nyatanya ia mungkin bisa kembali mengikuti pertandingan-pertandingan penting bagi Barcelona.

 Mantan bintang Liverpool itu menjalani masa pemulihannya dengan baik dari cederanya. Suarez sudah bisa berjalan dengan normal dan telah menjalani tinjauan medis dengan hasil yang positif. Ini akan memberi klub harapan bahwa ia bisa kembali ke skuat sebelum musim 2019-20 berakhir.

Penyerang itu juga percaya bahwa ia bisa kembali ke semifinal Liga Champions pada akhir April, jika Barcelona bisa melangkah sejauh itu dalam kompetisi utama antarklub Eropa.

Perkembangan dalam masa pemulihannya juga akan membuat Suarez tepat waktu untuk tampil dalam empat pertandingan liga terakhir Barca, yang bisa menjadi sangat sengit untuk kembali mengejar perburuan La Liga Spanyol.

Saat ini, Barcelona berada tiga poin di belakang Real Madrid yang ada di puncak klasemen La Liga Spanyol. Jika Suarez benar akan tampil pada empat pertandingan terakhir, klub Catalan itu akan melawan  Espanyol, Real Vallodoid, Osasuna, dan Alaves.

Setelah Luis Suarez cedera, pelatih Barcerlona, Quique Setien, saat ini sedang menghadapi krisinya lantaran penyerang Ousmane Dembele akan absen selama sisa musimnya karena cedera hamstring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement