Advertisement

Gabung PSS Sleman, Irfan Bachdim Kenakan Nomor Punggung 17

Jumali
Rabu, 12 Februari 2020 - 14:47 WIB
Jumali
Gabung PSS Sleman, Irfan Bachdim Kenakan Nomor Punggung 17 Irfan Bachdim saat sesi foto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/2/2020) siang - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman resmi mendapatkan tanda tangan mantan penyerang Bali United Irfan Bachdim jelang kompetisi Liga 1 2020. Bersama dengan PSS Sleman, penyerang Timnas Indonesia ini diikat kontrak selama semusim dan akan mengenakan nomor punggung 17.

“Terima kasih manajemen dan pelatih PSS. Saya sangat senang bisa berkumpul dengan PSS Sleman. Saya kesini karena pelatih. Saya percaya dengan visi dia, bukan hanya pelatih saja, saya juga bicara dengan pemain. Semoga saya bisa bantu tim kasih experience pemain muda,” kata Irfan Bachdim di depan awak media di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (12/2/2020) siang.

Advertisement

Menurut pemain jebolan Ajax Amsterdam yang pernah memperkuat Persema Malang (2010-2012) dan Bali United (2017-2019) tersebut, sejatinya dirinya cukup berat meninggalkan Bali United. Akan tetapi, Irfan punya keluarga dan dirinya membutuhkan tantangan baru.

“Saya harus jujur, punya keluarga dan saat ini berusia 31 tahun. Saya pikir bisa sampai akhir bermain di Bali. Namun, di sepak bola semua bisa saja berubah. Saya tahu ini yang paling bagus bagi saya karena di Bali saya sering jadi cadangan,” lanjut Irfan.

“Saya butuh tantangan baru dan saya harus membuktikan diri di sini. Saya percata dan saya bisa, saya tahu saya bisa bantu tim ini. Saya senang di sini, senang dengan manajemen, pelatih dan pemain juga, ” terang Irfan.

Irfan sendiri mengungkapkan faktor lain yang membuat dirinya bergabung dengan PSS Sleman adalah keberadaan pelatih Eduardo Perez. Eduardo dinilai Irfan sebagai pelatih yang cukup baik karena sistem kepelatihannya mengacu di Eropa.

“Tidak hanya pelatih, pemain juga penting. Saya bicara dengan Arthur Irawan, I Gede Sukadana, Alfonso, mereka bilang banyak pemain bagus dan muda. Pemain muda butuh bantuan dari senior. Mudah-mudahan saya bisa bantu tim. Itu salah satu alasan saya gabung PSS,” ungkap Irfan.

Bermain untuk PSS, Bachdim mengakui harus memboyong kedua anak dan istrinya ke Sleman. Sebab, baginya, keluarga sangat penting. “Saya butuh dukungan istri dan anak-anak. Semoga bisa dapat hasil terbaik di sini dan bisa stay di sini,” terang Irfan.

Sementara Manajer PSS Sleman M Eksan mengungkapkan Irfan merupakan pemain ke-25 yang dikontrak oleh manajemen skuat Super Elang Jawa.

“Rencana total ada 30 pemain nantinya. Sisanya nanti bisa kami tambah dari pemain akademi,” ucap Eksan.

Terpisah CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan telah melepasa Irfan Bachdim.

“Setelah berkomunikasi dengan pihak PSS, kami mencapai kesepakatan untuk proses transfer Bachdim ke Sleman. Mewakili manajemen Bali United, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irfan Bachdim atas dedikasinya selama ini bersama kami. Semoga semakin sukses di karier selanjutnya," ujarYabes Tanuri, dalam laman resmi klub.

Selama tiga tahun di Bali United, Irfan tampil sebanyak 78 kali dan mencatatkan 14 gol serta 12 assist. Di musim lalu, Irfan bermain 18 kali dan hanya enam kali dimainkan sebagai starter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement