Advertisement

PIALA DUNIA U-20 2021: Digelontor Rp60 M, Ada Jacuzzi untuk Pemain di Mandala Krida

Newswire
Rabu, 12 Februari 2020 - 07:37 WIB
Bhekti Suryani
PIALA DUNIA U-20 2021: Digelontor Rp60 M, Ada Jacuzzi untuk Pemain di Mandala Krida Stadion Mandala Krida Joga - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Anggaran puluhan miliar digelontorkan untuk Stadion Mandala Krida guna mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. Sejumlah fasilitas seperti jacuzzi akan disediakan untuk atlet sepak bola.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) guna menyambut Piala Dunia U-20 2021. Salah satunya dengan membuat ruangan yang digunakan untuk Video Assistant Referee (VAR) atau asisten wasit video di Stadion Mandala Krida. Hal itu hasil dari inspeksi yang dilakukan oleh PSSI, Sabtu (6/2/2020).

Advertisement

Induk persatuan olahraga sepakbola di Indonesia itu ingin agar nantinya VAR bisa terpasang sebelum FIFA melakukan supervisi pada Maret 2020.

"Nanti kami menyediakan ruangan untuk VAR di Mandala krida. Kalau untuk peralatannya dari PSSI dan FIFA, permintaanya sebelum Maret 2020 terpasang," kata Kepala BPO Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya, saat dihubungi wartawan, Selasa (11/2/2020).

Di Mandala Krida, kata Eka, belum ada ruangan khusus untuk tempat perangkat yang digunakan untuk membantu wasit mengambil keputusan. Rencananya, proses pembangunan akan dimulai tahun ini dengan alokasi anggaran sebesar Rp 60 miliar.

"Nanti dibuatnya berbarengan dengan renovasi sejumlah sarana pendukung Stadion Mandala Krida. Dananya, sumbernya sama dari APBD Pemda DIY 2020 senilai Rp60 miliar," ucapnya.

Alokasi anggaran itu termasuk membenahi beberapa fasilitas pendukung. Antara lain adalah ruang ganti pemain, kamar mandi, kolam tempat berendam pemain atau jacuzzi, bangku penonton, dan lain sebagainya. Semuanya akan dipoles sesuai standar FIFA.

"(Pengerjaan) VAR itu nanti termasuk pembenahan ruangan semuanya. Satu paket (pengerjaan)," kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement