PSIM Jogja Incar Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi

Aksi Purwaka Yudi menghentikan laju Fahmi Al Ayubi beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali
11 Februari 2020 18:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja berencana mendaratkan dua mantan bek Timnas Indonesia yakni Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi jelang kompetisi Liga 2 2020 mendatang. Sebab, pengalaman dan jam terbang keduanya dinilai sangat dibutuhkan oleh pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro.

Purwaka Yudi kali terakhir bermain bersama dengan PSS Sleman dan mencatatkan 16 kali bermain. Meski terbilang gaek, bek tengah berusia 35 tahun ini membuktikan diri menjadi pemain penting dalam pertahanan PSS musim lalu.

Selain PSS, Purwaka juga sempat bermain untuk Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo, Persib dan membela Timnas Indonesia.

Sementara Beny Wahyudi adalah mantan bek kanan Timnas Indonesia. Mantan pemain Madura United ini sendiri saat ini tercatat belum memiliki klub setelah dilepas oleh klub lamanya, PSM Makassar awal tahun ini. Selain PSM, Beni sempat membela Persewangi Banyuwangi, Arema, Deltras Sidoarjo, dan Madura United.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Harianjogja.com, Selasa (11/2/2020) sore mengungkapkan, ada rencana mendaratkan keduanya ke Jogja. Apalagi keduanya adalah pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Seto Nurdiyantoro.

“Ya, kami sedang melakukan komunikasi dengan mereka. Doakan saja, karena mereka kan dari Liga 1,” kata David di lapangan Kenari, Jogja.

Sementara pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro yang dikonfirmasi terpisah, tidak menampik jika menginginkan jasa dari keduanya. Apalagi saat ini Seto butuh banyak bek dan pemain senior.

“Ya, baru sebatas komunikasilah. Lihat perkembangannya nanti. Saya baru bisa pastikan jika semuanya ok,” kata Seto.

Selain bek kanan dan kiri, Seto masih membutuhkan bek tengah dan penyerang. “Penyerang, wing dan kiper. Hampir banyak di posisi yang kami cari. Memang pasti ada kendala, kita pelan-pelan cari yang sekiranya pas,” terang Seto.