Terus Melempem, MU Bakal Belanja Pemain Besar-besaran

Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell
11 Februari 2020 20:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Kepala Eksekutif Manchester United Ed Woodward mengungkapkan bahwa jendela transfer musim panas nanti akan menjadi "kesempatan penting" dalam upaya Setan Merah membangun skuat yang mampu menjuarai Liga Premier dan Liga Champions.

MU sudah menggelontorkan uang besar untuk mendatangkan gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes akhir bulan lalu. Woodward mengatakan kepada penggemar bahwa masih tersedia dana yang banyak bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk dibelanjakan pada akhir musim ini.

"Proses rekrutmen kami fokus pada analisis dan seleksi pemain selama satu musim, dengan pandangan ke jendela transfer musim panas berikutnya," kata Woodward dalam laman ESPN.

"Sebagai bagian dari pembangun kembali itu kami memandang musim panas mendatang sebagai kesempatan penting."

"Tak ada kekurangan investasi dalam pemain selama beberapa tahun terakhir dimana sekitar 200 juta pound telah dibelanjakan sejak Ole menjadi manajer. Tujuan kami adalah memastikan kami bisa terus mencapai konsistensi dalam kualitas rekrutmen."

"Bagian rekrutmen tengah bekerja untuk menghasilkan rencana dan filosofi yang jelas, bersama dengan Ole dan staf pelatihnya. Fokus kami adalah menciptakan kombinasi pengalaman dengan pemain muda terbaik yang potensial dikembangkan lebih jauh, yang digabungkan dari akademi kami dengan akuisisi kualitas tinggi."

Solskjaer sudah membawa skuatnya ke Marbella untuk kamp pelatihan dengan cuaca yang lebih hangat selama paruh kedua musim ini yang akan diawali dengan lawatan ke Chelsea pada 17 Februari.

MU menduduki peringkat kedelapan klasemen Liga Premier dengan menyisakan 13 pertandingan dan menghadapi pertandingan berat menuju empat besar agar bisa masuk Liga Champions musim depan.

"Pembelian Bruno Fernandes dan kembalinya para pemain kunci dari cedera akan menambah kekuatan Ole dan skuat ini," kata Woodward.

"Kami masih bertahan di Liga Europa dan Piala FA, selain untuk kualifikasi Liga Champions League, jadi masih banyak yang harus dimainkan."

Sumber : Bisnis Indonesia