Tak Ada Uji Coba Luar Kandang, PSS Maksimalkan Uji Coba Lawan Persib dan Persipura

PSS Sleman saat berlatih di Lapangan YIS, Senin (10/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
10 Februari 2020 21:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kian dekatnya kick off Liga 1 2020 membuat PSS Sleman berencana memaksimalkan dua laga uji coba di kandang melawan Persib Bandung, Senin (17/2/2020) dan melawan Persipura Jayapura, Sabtu (22/2/2020).

Di luar itu, Super Elang Jawa tidak akan menggelar uji coba dengan pertimbangan tim telah lama menjalani pemusatan latihan dan mepetnya waktu persiapan.

“Kami rasa dua kali uji coba ini cukup. Untuk uji coba keluar tidak. Apalagi tim juga telah lama menjalani pemusatan latihan di luar [Sleman]. Selain itu, terlalu rawan jika pemain mengalami cedera jika kami tetap menggelar laga uji coba setelah 17 dan 22 Februari,” kata Plt Manajer PSS Sleman M. Eksan, di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Senin (10/2/2020) sore.

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez mengungkapkan saat ini timnya terus mempersiapkan diri menghadapi kick off Liga 1 2020. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan timnya masih membutuhkan uji coba.

“Soal itu saya akan bicara dengan manajemen. Kami butuh uji coba dengan selevel, sekitar dua kali, untuk kepastiannya saya akan bicara dengan mereka,” ucap Eduardo.

“Saya akan bicara dengan manajemen terkait penambahan pemain. Namun, saya saat ini pilih fokus dengan pemain yang ada saat ini. Mereka telah bekerja keras dan mempersiapkan diri sebaiknya menjelang kompetisi.”