Mantan Raja Operan Persela Resmi Milik PSIM Jogja

Ahmad Subagja Baasith - Harian Jogja/Jumali
10 Februari 2020 14:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja merekrut mantan gelandang Persela Lamongan, Ahmad Subagja Baasith, menjelang Liga 2 2020.

Perekrutan Baasith diumumkan melalui akun Instagram @PSIMJogja_Official, Senin (10/2/2020) siang.

Akun tersebut mengunggah video yang menggambarkan eks pemain Persib Bandung ini sebagai salah satu karakter di game Super Mario Bross. Selain Baasith, Yudha Alkanza dan Risman Maidullah juga bergabung dan dijadikan karakter salah satu tokoh permainan tersebut.

Jangan main game terus. Semangat beraktivitas memulai awal pekan, Dab,” tulis akun tersebut.

Dikutip dari laman resmi Persela, sebelum bergabung dengan PSIM Jogja, Baasit adalah raja operan di klub berjuluk Joko Samudra tersebut pada Liga 1 2018.

Baasith mencatatkan 869 umpan sukses dalam 31 pertandingan dengan akurasi 82%. Basith mencatat pencapaian penting ketika Persela menjamu PSIS. Dia membuat 53 umpan sukses dari total 66 operan.

Ahmad Subagja Baasith juga masuk 15 besar deretan pemain raja operan di Liga 1 2018.  Baasith juga masuk deretan lima pemain Persela terbaik dalam intersep dan sapuan. Sepanjang musim, dia mencatat 88 intersep dan 58 sapuan. Atribut tersebut sangat penting dan Baasith bisa menjadi motor permainan yang bisa diandalkan PSIM.