Sempat Ikut Seleksi dan Gagal, Yudha Alkanza Akhirnya Resmi Milik PSIM Jogja

Arif Satya Yudha Alkanza (kiri) - Harian Jogja/Jumali
10 Februari 2020 13:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sempat mengikuti seleksi dan gagal masuk di skuat PSIM Jogja tidak membuat Arif Satya Yudha Alkanza patah arang. Gelandang ini akhirnya resmi direkrut oleh PSIM Jogja untuk mengarungi Liga 2 2020.

Perekrutan Yudha Alkanza diumumkan melalui akun Instagram @PSIMJogja_Official, Senin (10/2/2020) siang.

Akun tersebut mengunggah video yang menggambarkan eks pemain PSS Sleman ini sebagai salah satu karakter di game Super Mario Bross. Selain Yudha, ada Ahmad Subagja Baasith dan Risman Maidullah yang diumumkan bergabung dengan Laskar Mataram dan dijadikan karakter salah satu tokoh permainan tersebut.

Jangan main game terus. Semangat beraktivitas memulai awal pekan, Dab,” tulis akun tersebut.

Yudha mengaku sudah lama ingin bergabung dengan PSIM Jogja. Menjelang Liga 2 2018 lalu, Yudha bahkan sempat mengikuti seleksi terbuka di bawah pengawasan Erwan Hendarwanto yang menjadi pelatih PSIM kala itu.

“Saya dulu sempat ikut seleksi pas zaman Coach Erwan. Tetapi belum rezekinya, dan sekarang alhamdulillah baru rezekinya,” kata Yudha kepada Harian Jogja, Senin (10/2/2020).

Selain itu, Yudha ingin bergabung dengan PSIM Jogja karena keberadaan pelatih Seto Nurdiyantoro. Ini adalah tahun kedua dia bekerja sama dengan mantan pelatih PSS Sleman tersebut. Musim lalu, Yudha direkrut dari Protaba ke PSS Sleman pada putaran kedua dan diberi banyak jam terbang oleh pelatih asal Kalasan tersebut.

“Faktor lain, karena ada Coach Seto juga,” ucap Yudha.