22 Februari, Persipura Uji Coba Lawan PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez - Harian Jogja/Jumali
10 Februari 2020 12:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Selain menggelar uji coba melawan Persib Bandung, PSS Sleman berencana menghelat laga persahabatan dengan Persipura Jayapura. Rencananya, Super Elang Jawa bertemu dengan Mutiara Hitam pada 22 Februari mendatang.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan selain melawan PSS Sleman pada 22 Februari, tim asuhannya akan melawan Persita Tangerang pada 13 Februari. Persita saat ini menjalani pemusatan latihan di lapangan kampus UII, sedangkan Persipura tengah melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang.

“Rencana ada tiga kali uji coba lagi, dan kami ingin melawan tim selevel. Sejauh ini ada dua tim yakni Persita tanggal 13 dan PSS tanggal 22,” katanya, Senin (10/2/2020).

Bagi Jacksen, pertandingan persahabatan melawan Persita Tangerang dan PSS sangat penting guna menguji skema permainan musim 2020. Sebelumnya, Persipura meraih kemenangan 7-0 melawan Metro FC, lapangan Agrowisata, Batu. Hasil itu dinilai Jacksen belum bisa dijadikan patokan karena selama menjalani pemusatan latihan di Batu, Persipura belum melakoni program taktik.

Sementara, Plt Manajer PSS Sleman M Eksan  mengatakan kepastian uji coba antara PSS dan Persipura masih menunggu perkembangan dari tim pelatih. 

"Kepastian menunggu dari pelatih. Memang pelatih menginginkan uji coba pada tanggal 17 [lawan Persib] dan 22 [lawan Persipura]. Tapi lawannya secara pasti belum tahu, yang jelas minta lawan dari tim Liga 1," kata Eksan.