Advertisement

Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen La Liga

Oktaviano DB Hana
Senin, 10 Februari 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen La Liga Kapten Real Madrid Sergio Ramos - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid memantapkan posisinya di peringkat pertama  klasemen La Liga pada pekan ke – 22 setelah mampu mengatasi Osasuna, Minggu (9/2/2020) malam WIB.

Bermain di Estadio El Sadar, kandang Osasuna, Madrid tampil lebih superior dengan mengemas 4 gol, sedangkan tuan rumah hanya mampu membukukan sebiji gol.

Advertisement

Pada babak pertama, Real Madrid sebenarnya dikejutkan dengan gol Unai Garcia, bek tengah Osasuna. Namun, Los Galacticos mampu menyamakan kedudukan pada menit ke - 33 melalui kaki Isco.

Madrid bahkan mampu memimpin dengan skor 1 - 2 setelah Sergio Ramos menjaringkan gol pada menit ke - 38. Sekor itu bertahan hingga jeda pertandingan.

Setelah turun minum, tensi pertandingan lebih tinggi. Tercatat empat kartu kuning dikeluarkan oleh Jesus Gil Manzano pada paruh kedua pertandingan.

Madrid berhasil menambah keunggulan pada 10 menit waktu normal babak kedua. Lucas Vazquez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke  - 84, sedangkan Luca Jovic menutup pertandingan dengan gol pada menit ke - 90.

Sepanjang pertandingan itu, Madrid tampil sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 54%. Klub asal Ibu Kota Spanyol itu juga mencatatkan lebih banyak tembakan, kendati kedua klub itu sama-sama membukukan lima tendangan yang tepat sasaran.

Dengan hasil itu, Madrid kukuh berada di puncak La Liga Spanyol dengan koleksi 52 poin. Capaian itu untuk sementara berbeda 6 poin dari peringkat kedua yang dihuni Barcelona.

Barcelona baru akan memainkan pertandingan pekan ke - 23 pada Senin (10/2/2020) dini hari melawan Real Betis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement