Perbedaan Poin Tak Tentukan Hasil Derbi Milan

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic - SempreMilan
09 Februari 2020 09:02 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Derbi Kota Milan akan tersaji dalam pekan ke-23 Liga Italia Seri A, Senin (9/2/2020) dini hari WIB.

Pertemuan antara dua klub asal Kota Milan itu, yakni AC Milan dan Inter Milan, selalu menjadi perhatian utama publik pecinta sepak bola. Rivalitas  dua klub dengan sejarah panjang dan prestasi segudang itu bertensi tinggi.

Hingga pekan ke-22 Seri A musim 2019/2020, Inter Milan masih lebih unggul sebab menduduki peringkat kedua klasemen dengan 51 poin. Akumulasi poin Inter terpaut 3 poin dari Juventus  yang berada di peringkat pertama.

AC Milan menjalani musim yang lebih berat lantaran berada di perikngat ke-6 dengan raihan 32 poin. Artinya, Rossoneri berbeda 19 poin dari rival sekotanya tersebut.

Namun, perbedaan angka itu dinilai tidak menjadi jaminan bagi hasil Derbi Milan pada akhir pekan ini. Hal itu diakui oleh mantan pesepakbola Italia, Andrea Pirlo.

"Ada jarak 19 poin, tetapi derbi adalah pertandingan yang unit dan perbedaan [poin] itu musnah," kata Pirlo, seperti dilansir Football Italia, dikutip dari bisnis.com, Minggu (9/2/2020).

Pirlo, yang pernah berkostum AC Milan dan juga Inter Milan, mengakui bahwa saat ini Inter memang berada dalam tren yang lebih positif. Namun, dia menegaskan bahwa Derbi Milan selalu menjadi pertandingan krusial yang bisa menentukan hasil akhir musim.

Gensi klub sekota, jelas dia, menjadi faktor utamanya.

"Inter dalam kondisi yang lebih baik, tetapi keduanya tahu bahwa  pertandingan itu  dapat mengubah musim. Tidak hanya membawa poin, tetapi juga harga diri."

Sumber : Bisnis Indonesia