Barca Buru Luis Suarez Pengganti Luis Suarez

Penyerang Real Zaragoza Luis Suarez - RealZaragoza.com
09 Februari 2020 07:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona memerlukan pengganti cepat karena pemain asal Uruguay cedera hingga akhir musim dan yang menarik adalah Blaugrana sedang mencari Luis Suarez lain yang berkebangsaan Kolombia.

Santi Ovalle dari program radio Spanyol El Larguero mengungkapkan bahwa dengan Suarez menderita cedera lutut jangka panjang dan Ousmane Dembele juga akan absen selama berbulan-bulan, klub Katalan tersebut mencari pengganti dengan status darurat dan pilihan jatuh ke pemain dengan nama sama tetapi asal negara berbeda.

Luis Suarez yang lain itu adalah pemain Kolombia berusia 22 tahun yang sebenarnya dikontrak ke klub Liga Primer Inggris Watford, kembali pada 2017 setelah melewati di klub Spanyol Granada.

Dia saat ini dipinjamkan ke Real Zaragoza di Segunda alias divisi 2 Spanyol, di mana dia tampil mengesankan pada musim ini dengan mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan.

Barca telah melakukan kontak dengan pemain tersebut dan bisa memenuhi syarat meskipun jendela transfer Januari ditutup karena situasi cedera yang mereka hadapi.

Luis Javier Suárez Charris, begitu nama lenmgkap pemain yang berasal dari Kolombia, lahir di Santa Maria pada 2 Desember 1997. Dia memulai karier di klub lokal Leones pada 2015 dan setahun kemudian merantau ke Spanyol membela Granada dengan status pinjaman.

Pada 2017 dia bergabung dengan Watford, tetapi selalu dipinjamkan ke klub-klub Spanyol yakni Real Valladolid, Gimnastic de Tarragona, dan Real Zaragoza.

Sumber : Bisnis Indonesia