7 Hal Menarik Usai Madrid Kalah dari Sociedad

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane - Reuters/Juan Medina
07 Februari 2020 08:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Real Madrid secara mengejutkan kalah 3-4 dari Real Sociedad dalam laga perempat final Copa Del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari.

Madrid tertinggal 4-1 lebih dahulu dan gagal membalikkan keadaan. Empat gol tim tamu dikemas oleh Martin Odegaard, Alexander Isak (dua gol), dan Mikel Merino. Gol Madrid dicetak Marcelo, Rodrygo, dan Nacho.

Berikut sejumlah fakta dari laga ini:

- Real Sociedad jadi tim pertama yang mengalahkan Madrid di Bernabeu di semua kompetisi musim ini.

- Sociedad juga menghentikan catatan tak terkalahkan Madrid yang sudah merentang dalam 21 laga.

- Ini ketiga kalinya Real Madrid kalah dari Sociedad saat bermain di Bernabeu dalam babak perempat final. Sebelumnya, pada 1953 dan 1992, kalah 4-0 tapi bisa lolos karena laga masih memakai sistem tandang dan kandang. Pada kedua kesempatan itu, Madrid bahkan menjadi juara.

- Martin Odegaard, salah satu pencetak gol ke gawang Madrid, adalah mantan pemain Los Blancos. Empat dari 12 gol yang bersarang di gawang Madrid saat bermain di Bernabeu, musim ini, dicetak oleh mantan pemain klub itu (Odeggard, Willian Jose, Pablo Sarabia, Borja Mayoral).

- Ini untuk pertama kalinya Real Madrid kebobolan empat gol dalam satu laga di semua kompetisi di era Zinedine Zidane.

- Ini ketiga kalinya Real Madrid kalah di Bernabeu pada abad ke-21. Semuanya terjadi di Copa del Rey (Deportivo 2-1 pada final 2002, Atletico Madrid 2-1 pada final 2013, dan Sociedad ini).

- Alexander Isak mencetak 11 gol dalam 11 laga terakhirnya di semua kompetisi buat Sociedad.

Sumber : Bisnis Indonesia