Tiga Pemain Asing Persik Kediri Segera Datang

Gelandang asal Argentina yang akan memperkuat Persik Kediri Gaspar Vega. - Instagram : Gasparvega7
05 Februari 2020 16:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, KEDIRI - Persik Kediri menyebut tiga pemain asingnya segera bergabung dengan tim jelang Piala Gubernur Jatim 2020, 10 Februari mendatang. Selain akan tampil di Piala Gubernur Jatim, ketiga pemain tersebut juga akan memperkuat tim Macan Putih pada Liga 1 2020.

"Untuk pemain asing dalam dua hari ini merapat . Nanti malam juga ada yang datang," kata Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan di Kediri, Rabu (5/2/2020).

Ketiga pemain asing tersebut adalah mantan bek Madura United Ante Bakmaz, gelandang asal Argentina Gaspar Vega. dan penyerang asing asal Slovenia, Patrick Bordon.

Beny mengatakan saat ini semua pemain lokal sudah diseleksi.  "Persiapan pemain lokal sudah tuntas, tinggal untuk yang asing," ucapnya.

Piala Gubernur 2020 akan bergulir pada 10 Februari 2020. Laga pembuka akan mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Bangkalan, Madura.

Rencananya, pertandingan antara Persebaya dan Persik Kediri dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta. Laga kedua mempertemukan tuan rumah Madura United melawan Bhayangkara FC di lokasi stadion yang sama. Pertandingan digelar pukul 18.30 WIB.

Piala Gubernur Jatim sempat vakum selama beberapa tahun terakhir dan baru kembali digelar pada 2020. Pertandingan ini sebagai ajang pramusim lima tim asal Jatim yang akan berlaga di Liga 1/2020. Kelima tim itu adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, Arema FC, dan Persela Lamongan.

Selain itu, juga terdapat tim yang diundang ikut meramaikan Piala Gubernur Jatim 2020, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan klub liga Malaysia Sabah FA.

Delapan tim tersebut dibagi ke dalam dua grup, yakni A dan B. Grup A dihuni Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Lokasi pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan. Grup B dihuni Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA. Lokasi pertandingan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sumber : Antara