Advertisement

Banyak Tim Liga 1 Gelar Pemusatan Latihan di Jogja, Ini Rencana PSIM Jogja

Jumali
Selasa, 04 Februari 2020 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Banyak Tim Liga 1 Gelar Pemusatan Latihan di Jogja, Ini Rencana PSIM Jogja Para pemain PSIM Jogja menjalani latihan perdana di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (3/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Banyaknya kontestan Liga 1 2020 dan Timnas U-16 Indonesia yang menjalani pemusatan latihandi Jogja pada Februari ini tidak akan disia-siakan oleh PSIM Jogja.

Meski baru menjalani latihan perdana, Senin (3/3/2020) sore di Lapangan Tamanan, Banguntapan dengan 16 pemain, PSIM Jogja membidik klub yang menjalani pemusatan latihan di Jogja sebagai lawan uji coba.

Advertisement

Selain Persib Bandung yang ada di Jogja mulai 13 Februari, ada Persita Tangerang, Barito Putera dan Timnas U-16 Indonesia yang mulai menjalani latihan di Jogja pada pekan kedua Februari.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk mengatakan, ada keinginan dari manajemen untuk menggelar laga uji coba dengan salah satu klub Liga 1 ataupun Timnas U-16. Akan tetapi, perihal kapan dan jadi tidaknya menjadi kewenangan teknis dari pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro.

“Jika melihat waktu yang ada, memang ada rencana sekitar tiga hingga empat kali uji coba. Salah satunya keluar, tetapi semua akan kami kembalikan ke Coach Seto karena ini menyangkut program beliau,” kata David.

David mengatakan skuat PSIM Jogja tidak akan menjalani pemusatan latihan di wilayah lain karena hanya punya waktu sekutar enam pekan sebelum kompetisi dimulau. Tim akan fokus mempersiapkan taktik, strategi, dan fisik di Jogja.

“Sepertinya tidak memungkinkan. Coach Seto akan fokus mempersiapkan tim di sini,” ucap David.

Pelatih fisik PSIM Jogja Asep Ardiansyah mengatakan program fisik akan diselipkan di program pematangan taktik dan strategi.

“Nanti kami sisipkan saat latihan taktik dan strategi. Sebab, waktunya memang tidak banyak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement