Banyak Tim Liga 1 Gelar Pemusatan Latihan di Jogja, Ini Rencana PSIM Jogja

Para pemain PSIM Jogja menjalani latihan perdana di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (3/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
04 Februari 2020 15:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Banyaknya kontestan Liga 1 2020 dan Timnas U-16 Indonesia yang menjalani pemusatan latihandi Jogja pada Februari ini tidak akan disia-siakan oleh PSIM Jogja.

Meski baru menjalani latihan perdana, Senin (3/3/2020) sore di Lapangan Tamanan, Banguntapan dengan 16 pemain, PSIM Jogja membidik klub yang menjalani pemusatan latihan di Jogja sebagai lawan uji coba.

Selain Persib Bandung yang ada di Jogja mulai 13 Februari, ada Persita Tangerang, Barito Putera dan Timnas U-16 Indonesia yang mulai menjalani latihan di Jogja pada pekan kedua Februari.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk mengatakan, ada keinginan dari manajemen untuk menggelar laga uji coba dengan salah satu klub Liga 1 ataupun Timnas U-16. Akan tetapi, perihal kapan dan jadi tidaknya menjadi kewenangan teknis dari pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro.

“Jika melihat waktu yang ada, memang ada rencana sekitar tiga hingga empat kali uji coba. Salah satunya keluar, tetapi semua akan kami kembalikan ke Coach Seto karena ini menyangkut program beliau,” kata David.

David mengatakan skuat PSIM Jogja tidak akan menjalani pemusatan latihan di wilayah lain karena hanya punya waktu sekutar enam pekan sebelum kompetisi dimulau. Tim akan fokus mempersiapkan taktik, strategi, dan fisik di Jogja.

“Sepertinya tidak memungkinkan. Coach Seto akan fokus mempersiapkan tim di sini,” ucap David.

Pelatih fisik PSIM Jogja Asep Ardiansyah mengatakan program fisik akan diselipkan di program pematangan taktik dan strategi.

“Nanti kami sisipkan saat latihan taktik dan strategi. Sebab, waktunya memang tidak banyak,” katanya.