Seto Jadi Salah Satu Alasan Mantan Kapten Persis Solo Gabung PSIM Jogja

Tegar Hening Pangestu (tengah) saat menjalani latihan perdana bersama PSIM Jogja di lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (3/3/2020). - Harian Jogja/Jumali
04 Februari 2020 14:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Mantan kapten Persis Solo, Tegar Hening Pangestu, bergabung dengan PSIM Jogja untuk mengarungi Liga 2 2020.

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh ini mulai bergabung dalam latihan yang digelar di lapangan Tamanan, Banguntapan, Senin (3/3/2020) sore.

“Saya sudah teken kontrak dengan PSIM Jogja. Tentu senang bisa bergabung dengan PSIM Jogja,” katanya, Selasa (4/3/2020).

Tegar mengungkapkan ada sejumlah pertimbangan baginya untuk bergabung dengan rival dari mantan timnya dua musim lalu. Salah satunya adalah keluarga dan faktor Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro.

Almarhum ibu Tegar adalah orang Pathk, Gunungkidul. Selain itu, gelandang serang ini menilai Seto sebagai pelatih muda yang berprestasi.

“Inilah yang membuat saya berhasrat bisa dilatih oleh Coach Seto,” ujarTegar.

Tegar mengungkapkan menjelang Liga 2 2019 lalu, dia sempat akan bergabung dengan PSIM Jogja. Akan tetapi karena menghormati klub lamanya, yakni Persis Solo, dirinya hengkang ke Persiraja.

“Seiring waktu berlalu saya harus profesional. Sempat saya pikirkan bagaimana kalau tidak diambil, tapi saya bekerja di sepak bola,” ungkap Tegar.

Sebelum bergabung dengan PSIM, Tegar mengakui ditawari PSMS Medan, tetapi dia memilih PSIM Jogja.

“Target pribadi saya ingin main bagus dan memberikan yang terbaik untuk PSIM. Selain itu, saya ingin punya jam terbang lebih banyak,” ucapnya.