Latihan Perdana PSIM Jogja Tanpa Seto Nurdiyantoro dan Asisten Pelatih

Para pemain PSIM Jogja menjalani latihan perdana di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Senin (3/2/2020) sore. - Harian Jogja/Jumali
03 Februari 2020 18:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro absen dalam latihan perdana skuat Laskar Mataram di Lapangan Tamanan, Bantul, Senin (3/2/2020). Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut absen hingga Rabu (6/2/2020) karena harus mengikuti penyegaran pelatih di Jakarta.

“Beliau izin tiga hari harus mengikuti penyegaran pelatih di Jakarta. Untuk hari ini ada 16 pemain yang mengikuti latihan perdana,” kata Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk, Senin (3/2/2020).

Dari 16 pemain yang mengikuti latihan perdana, sebagian adalah pemain baru, seperti Jordyno (kiper/ Karo United FC), Septa Lingga Prasetio (bek/ Karo United FC), Kurniadi Trisakti (bek/Karo United FC), Febriand Heluka (gelandang/ Perseta Tulungagung), dan Yudha Alkanza (Gelandang/ PSS).

Sisanya terdapat beberapa pemain PSIM Jogja musim lalu dan beberapa musim sebelumnya, seperti Dwi Rafi Angga, Supriyadi, Risman Maidullah, dan Martinus Novianto. Sementara untuk penambahan beberapa pemain lainnya masih diusahakan dalam waktu dekat.

“Target kami 10 Februari tim sudah terbentuk. Kami rencanakan tim diisi 26 pemain nantinya,” ujar David.

Dengan sisa waktu empat hari mengejar target pembentukan tim, manajemen mengalami banyak kendala. Salah satunya mendatangkan 10 pemain lama yang direkomendasikan oleh pelatih lama PSIM Liestiadi untuk dipertahankan.

“Karena beberapa di antaranya sudah dapat klub, seperti Rosi Noprihanis yang ke Sulut United, dan Aditya Putra Dewa yang ke Tira Persikabo,” ucap David.

Oleh karena itu, manajemen akhirnya memaksimalkan kuota yang ada dengan mendatangkan pemain Pra-PON DIY pada latihan perdana yang digelar kemarin. “Ada lima pemain Pra-PON yang kami datangkan dan sesuai dengan misi kami memaksimalkan potensi lokal daerah yang ada,” kata David.

David menyatakan hingga kini baru ada pelatih fisik yang diisi oleh mantan pelatih fisik PSS Sleman musim lalu, Asep Ardiansyah. Adapun pelatih kiper diisi oleh Didik Wisnu.

“Untuk asisten pelatih, sampai kini kami memang masih mencari. Ada beberapa nama yang sudah kami sampaikan ke Coach Seto. Tetapi nanti kembali ke Coach Seto untuk keputusannya,” ucap David.

Latihan perdana PSIM Jogja disambut antusiasme tinggi dari suporter Laskar Mataram. Ratusan suporter mendatangi lokasi tempat latihan dan menonton langsung para pemain yang berlatih.