Advertisement

Sheffield United Gusur MU dan Wolverhampton Yang Bermain Imbang

Oktaviano DB Hana
Senin, 03 Februari 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sheffield United Gusur MU dan Wolverhampton Yang Bermain Imbang Bek Manchester United Luke Shaw - ManUtd.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Manchester United bermain imbang tanpa gol kala menjamu Wolverhampton Wanderes dalam pekan ke-25 lanjutan Liga Premier Inggris,  (1/2/2020) malam.

Bermain di Old Trafford, The Red Devil sebenarnya mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 60 persen, menurut catatan livescore.com . Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer ini bahkan mampu melepaskan 10 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. 

Advertisement

Namun, MU tak juga bisa menjaringkan sebiji gol pun. Di sisi lain, Wolverhampton juga tak bisa mencetak gol kendati punya 7 tembakan dan 2 di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini, MU langsung memainkan Bruno Fernandes, gelandang anyarnya yang didatangkan dari Sporting Lisbon dengan mahar Rp1,2 triliun.

Dengan hasil itu, MU harus turun peringkat ke posisi ke – 6 dengan koleksi 35 poin atau sama dengan Wolverhampton yang menduduki posisi ke – 7.

Sementara itu, Sheffield United menggeser MU dan Wolverhampton ke posisi ke – 5 setelah mampu menaklukan tuan rumah Crystal Palace. Sheffield tercatat mengoleksi 36 poin.

Posisi itu masih bisa berubah bila Tottenham Hotspur yang bermain di kandang mampu mengalahkan Manchester City pada pertandingan nanti, Minggu (2/2/2020) malam.

Sheffield menang dengan gol tunggal setelah kiper Crystal Palace melakukan ‘bunuh diri’ pada menit ke – 58. Padahal, Crystal Palace memiliki penguasaan bola hingga 65 persen dan mampu melepaskan 7 tendangan dengan 4 di antaranya mengarah kepada gawang.

Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, Crystal Palace tak mampu mencetak gol. Dengan demikian, klub ini harus puas berada di posisi ke -13 di klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 30 poin.

Posisi Crystal Palace itu bisa berubah juga jika Burnley mampu meraih tiga poin ketika menjamu Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement