Advertisement

PUPR Bangun 2 Lapangan Bola Anyar di Jogja, Ini Tanggapan Asprov PSSI DIY

Jumali
Jum'at, 31 Januari 2020 - 14:07 WIB
Jumali
PUPR Bangun 2 Lapangan Bola Anyar di Jogja, Ini Tanggapan Asprov PSSI DIY Lapangan Yogyakarta Independent School - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Asprov PSSI DIY menanggapi positif dengan rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang akan membangun dua lapangan baru di Jogja dengan anggaran Rp10 miliar jelang Piala Dunia U-20 2021.

“Alhamdulillah kalau begitu. Dan kami siap untuk berkoordinasi dan memberikan saran nantinya,” kata Ketua Asprov PSSI DIY Ahmad Sauqi Suratno kepada Harianjogja.com, Jumat (31/1/2020).

Advertisement

Menurut mantan Ketua BLAI ini, pembangunan dua lapangan baru di DIY menjadi ranah dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Asprov PSSI DIY hanya memiliki kewenangan untuk memberikan saran kepada pemerintah terkait dengan pembangunannya dengan mengacu pada standart FIFA.

“Kami hanya bisa ingatkan saja jika jangan hanya mean venue tetapi juga training side. Kami sendiri masih menunggu koordinasi dan komunikasi dari tim yang mungkin dibentuk oleh pemerintah dengan melibatkan PSSI pusat jelang Piala Dunia,” terang Sauqi.

Sejauh ini, Sauqi belum mengetahui dua lokasi yang direncanakan akan dibangun lapangan baru di Jogja oleh PUPR. Menurut dia, beberapa lapangan sempat diajukan sebagai training side untuk kebutuhan latihan dari para peserta Piala Dunia 2021 mendatang. Selain lapangan UNY, ada lapangan Yogyakarta Independent School

“Dan untuk masalah perbaikan harus mengacu pada standar FIFA, kewenangan ada di pemerintah kabupaten, kampus ataupun pihak swasta yang terlibat. Kami hanya bisa mengingatkan dan memberikan saran saja,” ucap Sauqi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement