PUPR Bangun 2 Lapangan Bola Anyar di Jogja, Ini Tanggapan Asprov PSSI DIY

Lapangan Yogyakarta Independent School - Harian Jogja/Jumali
31 Januari 2020 14:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Asprov PSSI DIY menanggapi positif dengan rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang akan membangun dua lapangan baru di Jogja dengan anggaran Rp10 miliar jelang Piala Dunia U-20 2021.

“Alhamdulillah kalau begitu. Dan kami siap untuk berkoordinasi dan memberikan saran nantinya,” kata Ketua Asprov PSSI DIY Ahmad Sauqi Suratno kepada Harianjogja.com, Jumat (31/1/2020).

Menurut mantan Ketua BLAI ini, pembangunan dua lapangan baru di DIY menjadi ranah dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Asprov PSSI DIY hanya memiliki kewenangan untuk memberikan saran kepada pemerintah terkait dengan pembangunannya dengan mengacu pada standart FIFA.

“Kami hanya bisa ingatkan saja jika jangan hanya mean venue tetapi juga training side. Kami sendiri masih menunggu koordinasi dan komunikasi dari tim yang mungkin dibentuk oleh pemerintah dengan melibatkan PSSI pusat jelang Piala Dunia,” terang Sauqi.

Sejauh ini, Sauqi belum mengetahui dua lokasi yang direncanakan akan dibangun lapangan baru di Jogja oleh PUPR. Menurut dia, beberapa lapangan sempat diajukan sebagai training side untuk kebutuhan latihan dari para peserta Piala Dunia 2021 mendatang. Selain lapangan UNY, ada lapangan Yogyakarta Independent School

“Dan untuk masalah perbaikan harus mengacu pada standar FIFA, kewenangan ada di pemerintah kabupaten, kampus ataupun pihak swasta yang terlibat. Kami hanya bisa mengingatkan dan memberikan saran saja,” ucap Sauqi.