Advertisement

PSIM Jogja Mulai Latihan Senin, Ini Fokus Seto

Jumali
Jum'at, 31 Januari 2020 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
PSIM Jogja Mulai Latihan Senin, Ini Fokus Seto Seto Nurdiyantoro (tengah) bersama CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto (kiri) dan Pembina PSIM Haryadi Suyuti, Rabu (29/1/2020). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja akan menjalani latihan perdana, Senin (3/2/2020) mendatang. Pada latihan yang rencananya diikuti 10 pemain lama dan beberapa pemain baru tersebut, Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro akan melihat kondisi fisik skuatnya.

“Nanti kami lihat perkembangan Senin [3/2/2020]. Kami akan lihat kondisi fisik mereka, apakah mengalami penurunan yang cukup banyak atau tidak. Jika mereka bisa jaga kondisi tentu akan membantu program kami,” kata Seto, Jumat (31/1/2020).

Advertisement

Menurut Seto, jika kondisi fisik pemain yang bergabung dalam latihan perdana anjlok drastis, dia akan fokus mendongkrak kebugaran pemain pada dua hingga tiga pekan di awal latihan. Dengan sisa enam pekan sebelum Liga 2 2020 dimulai, separuh dari program persiapan PSIM Jogja jelang kompetisi akan dihabiskan untuk menyiapkan kebugaran pemain.

“Setelah itu mungkin kami akan ke strategi dan uji coba,” terang Seto.

Seto mengungkapkan sejak dipercaya menukangi PSIM Jogja, Rabu (29/1/2020) lalu, dia diberi kebebasan oleh manajemen untuk merekrut pemain. Meski demikian, Seto punya kriteria dan prioritas pemain yang akan dia datangkan. Bukan pemain bintang, tetapi pemain yang mau bekerja keras, bermain dengan hati dan cerdas. Selain itu, Seto juga membidik minimal tiga pemain senior sebagai penyeimbang skuat yang rata-rata diisi oleh pemain muda.

“Biar senior ngajari yang muda, bagaimana dengan mentalnya. Posisi mana saja saya belum bisa tentukan, yang penting kondisi dalam tim,” ucap Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement