Ini Daftar Striker Incaran Barcelona untuk Pelapis Suarez

Pemain Osasuna Chimy Avila - La Liga
28 Januari 2020 15:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA  - Barcelona tengah sibuk berburu pemain di bursa transfer untuk mencari pelapis Luis Suarez yang tengah cedera panjang. Dalam proses itu, karena keterbatasan dana yang dimiliki, klub Liga Spanyol tersebut dipaksa untuk melepas pemainnya.

Pemain yang akan dilepas itu adalah Carles Perez. Pemain lulusan akademi La Masia itu tampaknya akan meninggalkan Barcelona pada bulan Januari. Tetapi, menurut Marca, dia mungkin tidak menjadi satu-satunya yang pergi, lantaran banyak pemain Blaugrana lainnya yang mungkin dijual sebelum bursa transfer berakhir pada akhir bulan.

Penyerang muda ini dikabarkan akan beralih ke AS Roma, dengan kesepakatan seharga 13 juta euro. Namun, Barcelona memilih menyertakan opsi untuk membelinya kembali dalam kesempatan itu. Saat ini negosiasi masih berlangsung.

 Sementara Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membenarkan bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemain depan Valencia, Rodrigo Moreno. Barcelona dan Valencia dikatakan sedang menegosiasikan kesepakatan untuk mantan pemain Real Madrid dan Benfica ini.

"Kami tidak berbicara tentang pemain dari tim lain. Tapi nama (Rodrigo) ada di meja pelatih dan penggantinya akan tiba. Saya tidak tahu apakah itu dari Barcelona B atau dari luar [klub]," kata Bartomeu. "Saya suka banyak pemain."

Nama lain yang dikabarkan menjadi pertimbangan tim Blaugrana adalah Chimy Avila, pemain Osasuna. Pemain ini bisa dikatakan sudah dekat dengan kepindahannya ke Barcelona sebelum mengalami cedera ligamen. 

Pemain asal Argentina ini sedang berada dalam performa puncak dan mencetak sembilan gol di La Liga dalam 20 kali penampilan. Ia telah menarik minat klub besar seperti Atletico Madrid dan Barcelona. Sayang, saat tampil melawan Levante baru-baru ini ia mengalami cedera lutut yang parah yang membuatnya harus absen selama sisa musim ini.

Para petinggi Barcelona dikabarkan terbagi antara memilih Avila dan Rodrigo Moreno. Untuk Rodrigo, harga 60 juta euro masih menjadi kendala dalam proses transfer. Hal ini lantas memunculkan kabar bahwa Barcelona mengajukan pemain lainnya dalam kesepakatan transfer. Sementara Avila dibanderol dengan harga yang relatif rendah, 25 juta euro, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang jauh lebih layak.

Rekor gol Avila lebih unggul dari pemain Valencia itu selama 12 bulan terakhir. Ia mencetak 20 gol pada 2019 di tim yang lebih kecil, Huesca dan Osasuna, yang 11 di gol antaranya tercipta di musim ini.

Rodrigo hanya berhasil mencetak empat gol musim ini, yakni dua di La Liga Santander dan dua di Liga Champions. Cedera menghambat ketajamannya.

Sumber : Bisnis Indonesia