Christian Eriksen Tuntaskan Transfer ke Inter Milan

Christian Eriksen - Reuters/John Sibley
27 Januari 2020 19:57 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Christian Eriksen tiba di Milan menggunakan jet pribadi untuk menjalani tes medis, Senin (27/1/2020). Jika tak ada aral melintang, gelandang serang Denmark ini akan menuntaskan transfer senilai 20 juta euro dari Tottenham Hotspur ke Inter Milan hari ini.

Dia disambut di bandara oleh Manajer Inter Mattia Tagliacarne dan kerumunan wartawan. Saat ditanya apakah senang dengan kepindahan ini, Eriksen menjawab, "Tentu saja."

Eriksen terbang dari London setelah berminggu-minggu negosiasi alot antara Spurs dan Inter.

Kesepakatan akhirnya dicapai pekan lalu. Menurut laporan Football Italia, Inter akan membayar biaya kepindahan sebesar 20 juta euro ditambah pembayaran 1 juta euro kepada Ajax Amsterdam, klub tempat Eriksen bermain sebelum di Spurs.

CEO Inter Beppe Marotta berharap bisa membeli Eriksen dengan harga murah karena kontraknya bersama The Lilywhites akan berakhir Juli nanti, tetapi Tottenham menolak memberi diskon.

Eriksen adalah rekrutan ketiga Inter pada Januari setelah Ashley Young dari Manchester United (yang memberikan assist ke Lautaro Martinez dalam debutnya di Serie A melawan Cagliari) dan Victor Moses dari Chelsea.

Inter Milan yang diasuh Antonio Conte saat ini berada di urutan kedua di klasemen Serie A dengan tiga poin di belakang Juventus.
 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia