Kick Off Liga 1 Tinggal Sebulan, Sayap Muda PSS Optimistis

Irkham Zahrul Mila (tengah). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi
27 Januari 2020 19:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 memutuskan kick off Liga 1 2020 digelar 29 Februari mendatang. Penggawa PSS Sleman yang sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta menanggapi positif rencana tersebut.

Penyerang sayap PSS Sleman Irkham Zahrul Mila mengatakan dia bersama seluruh skuar Super Elang Jawa terus meningkatkan kondisi fisik dan pemahaman taktik sesuai arahan pelatih Eduardo Perez.

“Kalau saya belum 100 persen, baru 60 persen sejauh ini. Sisa waktu ini akan kami maksimalkan agar siap menghadapi kick off,” kata Mila, Senin (27/1/2020).

Mila mengaku tidak banyak mengalami kendala dengan pola permainan yang diinginkan oleh Eduardo Perez. Sebab, gaya permainan yang diinginkan Edu sama dengan yang diterapkan oleh mantan pelatih PSS Seto Nurdiyantoro.

“Coach Edu lebih banyak main bola pendek dan tidak jauh beda dari Coach Seto. Hanya masalah komunikasi, tetapi ada Coach Danilo yang bisa menerjemahkan,” ucap Mila.

Mila mengatakan hubungan yang kurang akur antara manajemen PSS dan suporter PSS sempat membuat pemain kurang nyaman. Apalagi, latihan harus dipindah dari Sleman ke Jakarta. “Tetapi kami profesional saja,” kata Mila.