Butuh Pemain Sayap, PSS Sleman Incar Prisca Womsiwor

Prisca Womsiwor - Instagram OfficialPersikabo
27 Januari 2020 15:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman mengincar eks pemain PS Tira Persikabo, Barito Putera, dan Persipura Jayapura: Prisca Womsiwor.

“Prisca menunggu persetujuan dari tim pelatih,” kata Plt Manajer PSS Sleman M Eksan kepada Harian Jogja, Senin (27/1/2020).

Prisca  bukan pemain baru bagi PSS. Pada awal Liga 1 2019, sayap berusia 24 tahun ini sempat diincar oleh PSS Sleman. Saat itu, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro berkeinginan mendatangkannya untuk menambah daya gedor tim. Namun, mantan pemain Persipura Jayapura ini memilih Barito Putera sebagai pelabuhan barunya.

Dalam perkembangannya, Prisca hanya bermain setengah musim bersama Laskar Antasari. Pada putaran kedua Liga 1 2019, dirinya hengkang ke PS Tira Persikabo.

Selain Prisca, PSS mengincar mantan penyerang Barito Putera Samsul Arif. Samsul adalah penyerang yang direkomendasikan oleh Seto Nurdiyantoro pada awal Liga 1 2019. Namun, Samsul memilih ke Barito Putera. Kini Samsul dipastikan dilepas oleh Barito Putera, setelah nomor punggung yang dikenakannya dipakai oleh Alexandar Rakic, penyerang asing baru Barito Putera.

Eksan memastikan kemungkinan rencana merekrut eks pemain Persibo Bojonegoro dan Arema tersebut sulit terealisasi.

“Kalau untuk Samsul kemungkinan enggak jadi,” ucap Eksan.

Sebelumnya, CEO PT Putra Sleman Sembada Fatih Chabanto mengatakan PSS mengincar Irfan Bachdim. Pemain kelahiran Amsterdam tersebut dilepas Bali United. Selain PSS, Tira Persikabo dan Persib Bandung juga berburu tanda tangan penyerang berusia 31 tahun tersebut.

“Ada kemungkinan ambil Irfan. Tetapi semua tergantung perkembangannya nanti. Apakah ada kecocokan dan dia mau atau tidak,” kata CEO PT Putra Sleman Sembada Fatih Chabanto kepada Harian Jogja, Senin (27/1/2020).

Menurut Fatih, Irfan bisa memenuhi kebutuhan tim. Saat ini PSS masih butuh tambahan penyerang dan pemain sayap untuk melengkapi skuat yang ada. Selain itu, keberadaan Irfan akan menambah nilai PSS di mata sponsor. Jika PSS gagal mendapatkan tanda tangan Irfan, manajemen sudah mengantongi alternatif lain.

“Ada beberapa nama lainnya yang saat ini masih dalam tahap negosiasi dan kami harapkan bisa bergabung segera,” kata Fatih.

Fatih menambahkan Evans rencananya datang pada Senin (27/1/2020) ini. Namun, masih ada beberapa tahapan yang harus dijalani oleh Evans yakni tes medis.