Edu Janjikan PSS Sleman Fleksibel di Liga 1 2020

Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez - Harian Jogja/Jumali
27 Januari 2020 05:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih PSS Sleman Eduardo Perez sudah mulai menyusun skema yang akan dipakai Super Elang Jawa di Liga 1 2020 yang mulai bergulir pada akhir Februari mendatang. Pelatih asal Spanyol ini tak akan terpaku pada satu skema dan berjanji membuat PSS bermain fleksibel.

“Pola baku tidak terlalu penting karena di satu pertandingan kami bisa gunakan satu sistem, di pertandingan lainnya menggunakan sistem lainnya,” kata Edu, Minggu (26/1/2020).

Edu lebih fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan perdana di Liga 1 2020. Pada Liga 1 2019 lalu, saat ditangani oleh Seto Nurdiyantoro, PSS kerap menggunakan pola 4-3-3 di kandang dan beberapa kali memakai  3-4-3 dan 3-5-2 saat di luar kandang.

"Sekarang kami siapkan untuk pertandingan pertama di liga nanti. Kami fokus ke sana," kata Edu.

PSS menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai tengah pekan ini hingga bulan depan. Ada 28 pemain yang diboyong Eduardo ke Jakarta.

Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengatakan tidak terlalu mengalami kendala saat kursi kepelatihan beralih dari Seto Nurdiyantoro ke Eduardo Perez. Menurutnya kedua pelatih ini memiliki kesamaan dalam gaya permainan.

"Saya rasa hampir sama. Lebih ke umpan-umpan pendek. Sekarang polanya sama, jadi tidak jauh berbeda," katanya.

Bagus masih terus memahami bagaimana karakter dan permainan yang diinginkan Edu.

“Sebagai pemain profesional, kami harus siap dengan gaya permainan seperti apa nanti," ucap dia.