Advertisement

FA Cup, West Ham Digasak West Brom, Leicester ke 16 Besar

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 26 Januari 2020 - 08:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
FA Cup, West Ham Digasak West Brom, Leicester ke 16 Besar Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (kanan) menjebol gawang Brentford yang dikawal kiper Luke Daniels (kiri). - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kontestan Liga Primer Inggris, West Ham United, tersingkir dari FA Cup setelah di kandang sendiri dikalahkan pemimpin klasemen Championship (divisi 2) West Bromwich Albion dengan skor tipis 0 - 1.

Dalam gelaran babak 32 besar Piala FA (Football Associaton) di Stadion Olimpiade London yang berakhir pada Sabtu (25/1/2020) tengah malam WIB, satu-satunya gol penentu kemenangan West Brom dicetak Connor Townsend ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Advertisement

West Brom, yang ditukangi pelatih asal Kroasia Slaven Bilic, yang merupakan bek West Ham pada musim 1996 - 1997 dan pelatih klub berjuluk The Hammers pada 2015 hingga 2017, mesti tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-72 setelah bek Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi menerima kartu kuning kedua dari wasit Stuart Attwell, tetapi West Ham gagal mencetak gol balasan.

Sementara itu, Leicester City melaju ke 16 besar setelah mencatat kemenangan atas tuan rumah Brentford, klub Championship, dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Griffin Park berkat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-4.

Kontestan Liga Primer yang juga gagal melaju ke 16 besar adalah Burnley. Menjamu sesama kontestan Liga Primer Norwich City di Stadion Turf Moor, Burnley takluk 1 - 2.

Tim Liga Primer yang belum pasti melaju ke 16 besar adalah Southamtpon, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United. Soton dan Spurs berbagi skor 1 - 1 di Stadion St. Mary. Tuan rumah Soton bahkan nyaris kalah.

Son Heung-min membuka keunggulan untuk Spurs pada menit ke-58 dan Soton baru mampu melesakkan gol balasan melalui Sofyan Boufal 4 menit menjelang pertandingan usai.

Dalam pertandingan lainnya, di kandang sendiri, Stadion St. James Park, Newcastle United dipaksa imbang tanpa gol oleh klub League One (divisi 3) Oxford United.

Untuk pertandingan yang berakhir imbang, akan diulang di kandang tim yang semula menjadi tamu. Jika masih seri juga selama 120 menit termasuk perpanjangan waktu selama 30 menit, pemenang akan ditentukan melalui adu penalti.

Hasil pertandingan 32 besar FA Cup hingga Sabtu tengah malam WIB: Queens Park Rangers 1 vs Sheffield Wednesday 2; Northampton Town 0 vs Derby County 0; Brentford 0 vs Leicester City 1; Reading 1 vs Cardiff City 1; West Ham United 0 vs West Bromwich Albion 1; Burnley 1 vs Norwich City 2; Coventry City 0 vs Birmingham City 0; Newcastle United 0 vs Oxford United 0; Portsouth 4 vs Barnsley 2; Southampton 1 vs Tottenham Hotspur 1; Millwall 0 vs Sheffield United 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement