Advertisement

Piala Belanda, PSV Eindhoven Disikat Tim Kelas 2

Newswire
Jum'at, 24 Januari 2020 - 15:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Piala Belanda, PSV Eindhoven Disikat Tim Kelas 2 Trofi Piala Belanda (KNVB Beker) - Football-Oranje.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PSV Eindhoven tersingkir dari Piala Belanda (KNVB Beker) setelah tersungkur di markas tim strata kedua, NAC Breda, dan menelan kekalahan 0 - 2 dalam laga 16 besar di Stadion Rat Verlegh, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

PSV dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan menyusul kartu merah yang diterima Timo Baumgartl pada menit ke-60, demikian catatan laman resmi Federasi Sepak BHola Belanda (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/KNVB).

Saat itu, mereka sudah tertinggal 0 - 1 akibat gol Othmane Boussaid enam menit sebelumnya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ketimpangan pemain jelas membuat PSV kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah dan pada menit ke-73 Ivan Ilic mencetak gol kedua NAC demi memastikan kemenangan 2 - 0.

Hasil itu membuat PSV jadi tim Eredivisie ketiga yang langkahnya terhenti di babak 16 besar, menyusul Heracles Almelo dan Willem II. Bedanya, PSV disingkirkan oleh tim strata kedua, sedangkan Heracles dan Almelo kalah melawan tim kasta tertinggi lain, yakni Vitesse Arnhem dan SC Heerenveen.

Sementara itu, dalam laga lain yang juga berlangsung pada Kamis malam setempat, Go Ahead Eagles membutuhkan adu penalti untuk bisa mengalahkan IJsselmeervogels dan lolos ke perempat final usai main imbang 1 - 1 pada waktu normal.

Adu penalti bahkan harus digelar hingga penendang kesembilan sebelum Go Ahead Eagles memastikan kemenangan 7 - 6.

NAC dan Go Ahead Eagles lolos menyusul AZ Alkmaar, Utrecht, Vitesse, Heerenveen, dan juara bertahan Ajax Amsterdam ke babak perempat final.

Satu laga babak 16 besar lain antara Fortuna Sittard kontra Feyenoord akan dilanjutkan pada Selasa (28/1) setempat setelah digentikan pada pertengahan babak kedua dalam kedudukan 1 - 1 akibat kabut pekat.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement