Advertisement

Kejutan, Atletico Madrid Dihajar Klub Divisi 2 di Ajang Copa del Rey

Newswire
Jum'at, 24 Januari 2020 - 14:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kejutan, Atletico Madrid Dihajar Klub Divisi 2 di Ajang Copa del Rey Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid, Eibar, dan Real Betis jadi korban selanjutnya dalam kejutan babak 32 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) setelah ketiganya kalah dari tim-tim liga lebih rendah pada Jumat (24/1/2020) WIB.

Atletico yang bertandang ke markas Cultural Leonesa kesulitan menghadapi tim Divisi Segunda (kasta kedua) dan baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-62 melalui gol Angel Correa, demikian catatan laman resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Advertisement

Akan tetapi, keunggulan itu raib pada menit ke-84 saat Atletico gagal mengantisipasi sepak pojok tuan rumah dengan sempurna dan bola jatuh di dekat titik putih untuk disambut tendangan voli Julen Castaneda.

Skor imbang 1 - 1 bertahan hingga waktu normal usai dan Leonesa konsisten menerapkan strategi serangan balik dalam babak tambahan waktu, hingga Sergio Benito membuat tuan rumah berbalik unggul.

Sukses mengantisipasi sepak pojok Atletico, Leonesa melancarkan serangan balik diakhiri umpan silang Gabriel Gudino yang disambut tendangan voli Benito untuk membuat kedudukan menjadi 2 - 1.

Keunggulan Leonesa bertahan hingga babak tambahan selesai membuat Atletico tersingkir.

Dalam pertandingan lainnya Eibar menelan kekalahan 1-3 dari tim kasta ketiga Badajoz, sedangkan Betis main imbang 1-1 dalam waktu normal, 2-2 dalam babak tambahan dan akhirnya kalah adu penalti 2-4 dari tim kasta kedua Rayo Vallecano.

Tersingkirnya Atletico, Eibar, dan Betis membuat jumlah kubu La Liga yang langkahnya terhenti di babak 32 besar Piala Raja menjadi delapan tim. Undian babak 16 besar Piala Raja akan dilakukan pada Sabtu (25/1/2020) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement