Cristiano Ronaldo Sangat Superior Sejak Pergantian Tahun

Cristiano Ronaldo - Reuters/Massimo Pinca
23 Januari 2020 21:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJACristiano Ronaldo tak bisa berhenti mencetak gol sejak 2020. Striker Juventus itu langsung tancap gas dengan selalu bikin gol dalam empat laga terakhir timnya. Ronaldo pun tak luput menjebol gawang lawan saat Juve unggul 3-1 atas AS Roma dalam perempat final Coppa Italia di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Golnya ke gawang Pau Lopez di menit ke-26 menjadi gol ketujuh CR7 sejak pergantian tahun. Dua gol tuan rumah lain dicetak Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci, semua terjadi di babak pertama. Roma hanya mampu membalas lewat tembakan keras Cengiz Under yang memantul ke tubuh Gianluigi Buffon sebelum menjadi gol pada awal babak kedua. 

Keran gol Ronaldo di awal tahun 2020 seperti tak mau berhenti setelah dia mencetak hattrick saat melawan Cagliari, 6 Januari. Saat itu Si Nyonya Tua menang besar 4-0. Sepekan kemudian Ronaldo kembali mencetak gol saat membawa Juve menundukkan Roma dengan skor 2-1 di Serie-A. Eks striker Real Madrid itu lagi-lagi menggetarkan gawang lawan saat memborong gol Juventus dalam kemenangan 2-1 atas Parma.

Catatan tujuh gol Ronaldo pada 2020 bahkan jauh lebih unggul ketimbang rival abadinya, Lionel Messi. Striker Barcelona itu baru menceploskan dua gol dari empat penampilan bersama timnya sampai 23 Januari. Jumlahnya golnya pada awal tahun ini hanya mampu ditandingi striker Lazio, Ciro Immobile, yang sama-sama membuat tujuh gol. Bedanya, Immobile memainkan lima laga.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pun memberi sanjungan yang tak biasa atas performa moncer bintangnya itu. Dia justru berterima kasih pada ibu Ronaldo, Maria Dolores dos Santos Aveiro, karena sudah melahirkan pesepakbola bertalenta tinggi. Meski sudah berusia 34 tahun, CR7 terbukti tak kehilangan taji. Total dia sudah mencetak 19 gol dari 25 laga bersama Juve di semua ajang musim ini. “Ronaldo dalam kondisi fisik dan mental yang luar biasa, mencetak gol dengan konsistensi yang luar biasa. Di level individu, saya tidak melihat apa lagi yang bisa ditingkatkan Ronaldo. Mungkin beberapa hal dalam bertahan,” ujar Sarri dilansir Football Italia, Kamis.

Kemenangan atas Roma membawa Juve melaju ke semifinal, atau dua langkah lagi merebut trofi Coppa Italia ke-14 sepanjang sejarah klub. Pada babak empat besar, mereka akan menghadapi pemenang antara AC Milan kontra Torino.

Sumber : JIBI/Solopos