Advertisement

Gennaro Gattuso Membuat Napoli Makin Kacau

Chrisna Chaniscara
Senin, 20 Januari 2020 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Gennaro Gattuso Membuat Napoli Makin Kacau Gennaro Gattuso - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Napoli membuat kesalahan besar karena mengganti Carlo Ancelotti dengan Gennaro Gattuso. Alih-alih mengangkat performa tim, kehadiran Gattuso justru membuat Partenopei kian terjun ke jurang keterpurukan. Terakhir, Dries Mertens dkk. dipermalukan Fiorentina dengan skor 0-2 saat tampil di hadapan publik sendiri di San Paolo, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB.

Itu menjadi kekalahan keempat dari lima laga terkini Napoli bersama Gattuso di Serie-A. Tiga kekalalahan terakhir didapat Napoli secara beruntun. Sebelumnya Partenopei disikat Inter Milan 1-3 dan Lazio 0-1. Performa minor itu membuat Napoli makin melorot di klasemen dengan menempati peringkat ke-13. Gol Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic di masing-masing babak membuat posisi Gattuso kian tertekan. Gattuso mengakui Napoli belum sepenuhnya sembuh dari krisis. “Kami harus minta maaf kepada fans dan seluruh kota karena penampilan tim memalukan,” ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia, Minggu.

Advertisement

Eks pelatih AC Milan itu menganggap Napoli kini tengah berada di titik nadir. Dia merasa anak asuhnya tak memiliki kesatuan dan organisasi yang rapi untuk merebut kemenangan. Gattuso melihat kecenderungan performa buruk saat pertandingan cukup aneh mengingat tim telah bekerja dengan baik saat latihan. “Kami lamban dan membiarkan lawan lewat, cuma menciptakan sedikit peluang. Tim ini masih sakit,” keluh Gattuso.

Sementara itu, tiga angka di dua laga terakhir membuat La Viola semakin menjauhi zona degradasi. Kini Fiorentina nangkring di atas Napoli yakni peringkat ke-12. Poin kedua tim sama, 24, tapi Fiorentina unggul head to head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement