Chicharito Tinggalkan Sevilla dan Bergabung dengan LA Galaxy

Javier Hernandez. - Antara-AFP
20 Januari 2020 01:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Galaxy, klub Liga Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), merekrutmesin gol Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez dari klub Spanyol Sevilla.

Laporan LA Times yang dikutip Reuters menyebut seseorang yang mengetahui negosiasi transfer ini mengatakan Galaxy akan menjadikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MLS. Juara lima kali Piala MLS Galaxy tidak segera menanggapi ketika ditanya oleh Reuters untuk memberikan komentar.

Penyerang Meksiko Carlos Vela, yang bermain untuk rival sekota Los Angeles FC mengungkapkan rasa senangnya dengan kedatangan rekannya di timnas itu

"Dia mesin pencetak gol. Dia selalu ada di lapangan untuk mencetak gol, juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk membela timnya. Saya suka (untuk bersaing). Orang-orang Meksiko pun akan senang," kata Vela.

Hernandez, veteran Piala Dunia tiga kali yang memiliki catatan 52 gol dalam 105 penampilan internasional untuk Meksiko, bergabung dengan Sevilla dari West Ham United pada September tahun lalu.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu hanya tampil di dua pertandingan sejak 2 November 2019 dan, menurut laporan LA Times, kurangnya menit bermain itulah yang memicu minatnya untuk pindah ke MLS.

Galaxy akan menempatkan Hernandez sebagai pengganti striker Swedia Zlatan Ibrahimovic yang pindah klub Serie A Italia AC Milan bulan lalu setelah mencetak 53 gol dalam dua musim dengan tim LA Galaxy.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia