City Gagal Saingi Liverpool, Pep Guardiola Janji Tak Akan Pergi

Pep Guardiola - Reuters/Jason Cairnduff
19 Januari 2020 22:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan tak akan pindah musim depan meskipun klubnya gagal mengimbangi Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini.

Setelah memenangi gelar Liga Primer berturut-turut pada musim 2017- 2018 dan 2018 - 2019, Guardiola City kini menerima kenyataan mereka jauh tertinggal, 13 poin, di belakang Liverpool musim ini.

Kondisi itu memicu munculnya spekulasi bahwa Guardiola tak bakal melanjutkan kiprahnya di City walaupun melalui dua musim yang sukses.

Namun, pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk berhenti sebelum kontraknya berakhir pada 2021. "Kecuali mereka memecat saya, saya tetap di sini, 100%," kata Guardiola dikutip Reuters, Minggu (19/1/2020).

"Saya menikmati bekerja dengan mereka dan saya menyukainya, bahkan jika itu menjadi buruk dan kami tidak berada di Liga Champions, saya tidak akan pergi. Sebagai seorang manajer, ada saat-saat yang baik dan buruk, kamu tidak selalu menang. Namun, ini semua tentang apa yang bisa kita lakukan selanjutnya.”

Posisi City saat ini ada di urutan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 48 setelah hanya bermain imbang 2 - 2 ketika menjamu peringkat kesembilan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-23 pada Sabtu (18/1/2020).

Jarak nilai dengan Liverpool bakal semakin lebar apabila The Reds mampu menundukkan Manchester United di Stadion Anfield pada Minggu (19/1/2020) tengah malam WIB.

Bukan hanya itu, rentang nilai antara kedua tim tersebut bahkan bisa semakin jauh, karena Liverpool masih memiliki satu laga tunda melawan tim papan bawah West Ham United. Pertandingan itu sedianya digelar pada pertengahan bulan lalu, tetapi ditunda karena Liverpool bertarung di Piala Dunia Antarklub.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia