Advertisement

City Gagal Saingi Liverpool, Pep Guardiola Janji Tak Akan Pergi

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 19 Januari 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
City Gagal Saingi Liverpool, Pep Guardiola Janji Tak Akan Pergi Pep Guardiola - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan tak akan pindah musim depan meskipun klubnya gagal mengimbangi Liverpool di Liga Premier Inggris musim ini.

Setelah memenangi gelar Liga Primer berturut-turut pada musim 2017- 2018 dan 2018 - 2019, Guardiola City kini menerima kenyataan mereka jauh tertinggal, 13 poin, di belakang Liverpool musim ini.

Advertisement

Kondisi itu memicu munculnya spekulasi bahwa Guardiola tak bakal melanjutkan kiprahnya di City walaupun melalui dua musim yang sukses.

Namun, pelatih asal Spanyol itu menegaskan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk berhenti sebelum kontraknya berakhir pada 2021. "Kecuali mereka memecat saya, saya tetap di sini, 100%," kata Guardiola dikutip Reuters, Minggu (19/1/2020).

"Saya menikmati bekerja dengan mereka dan saya menyukainya, bahkan jika itu menjadi buruk dan kami tidak berada di Liga Champions, saya tidak akan pergi. Sebagai seorang manajer, ada saat-saat yang baik dan buruk, kamu tidak selalu menang. Namun, ini semua tentang apa yang bisa kita lakukan selanjutnya.”

Posisi City saat ini ada di urutan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 48 setelah hanya bermain imbang 2 - 2 ketika menjamu peringkat kesembilan Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-23 pada Sabtu (18/1/2020).

Jarak nilai dengan Liverpool bakal semakin lebar apabila The Reds mampu menundukkan Manchester United di Stadion Anfield pada Minggu (19/1/2020) tengah malam WIB.

Bukan hanya itu, rentang nilai antara kedua tim tersebut bahkan bisa semakin jauh, karena Liverpool masih memiliki satu laga tunda melawan tim papan bawah West Ham United. Pertandingan itu sedianya digelar pada pertengahan bulan lalu, tetapi ditunda karena Liverpool bertarung di Piala Dunia Antarklub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement