Advertisement

Tayangkan Liga Inggris, Alasan Helmi Yahya Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI

Ria Theresia Situmorang
Jum'at, 17 Januari 2020 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Tayangkan Liga Inggris, Alasan Helmi Yahya Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI Helmi Yahya saat memberikan keterangan di Pulau Dua Restoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) - JIBI/Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Helmy Yahya mengungkapkan alasan pemberhentiannya sebagai Direktur Utama (Dirut) TVRI oleh Dewan Pengawas lembaga penyiaran publik itu sejak Kamis (16/1/2020). Sebelum dilengserkan, Helmy Yahya adalah Dirut TVRI periode 2017-2022.

"Saya dilantik menjadi Dirut TVRI per 29 November 2017. Dihitung tepat dua tahun ditambah 47 hari. Saya menjadi Dirut TVRI penunjukkannya adalah lima tahun dan ditolak pembelaan saya," ujar Helmi Yahya, Jumat (17/1/2020).

Advertisement

Dalam pemaparannya, Helmi Yahya menyebutkan Dewan Pengawas menitikberatkan pada empat masalah seperti ketidakjelasan tentang pembelian program Liga Inggris dan mutasi pejabat struktural yang tidak sesuai norma, standar dan prosedur. 

"Nah ini yang luar biasa, saya dianggap melanggar asas AUPB cfm. UU No.30 tahun 2014 berkenaan penunjukan/pengadaan kuis Siapa Berani. Semua tahu kuis Siapa Berani itu acara saya yang pernah tayang di RCTI hingga ANTV yang saya rela tidak dapat hak royalti," ujar Helmy. 

Terakhir, Helmi Yahya juga disebutkan mendapatkan pengawasan yang ketat dari Dewan Pengawas.

"Saking cintanya, saya dapat surat dari Dewan Pengawas setiap dua hari sekali. Saking cintanya, saya ke Bandung pun harus lapor dan setiap hari harus masuk," kata Helmi Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement