Advertisement

Prediksi Big Match Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester United

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Big Match Liga Inggris: Liverpool Vs Manchester United Juan Mata - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ole Gunnar Solskjaer menyesali keputusannya memasukkan Marcus Rashford saat Manchester United (MU) menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ulangan babak ketiga Piala FA tersebut, Rashford masuk pada menit ke-64 menggantikan Daniel James untuk memecah kebuntuan karena saat itu laga masih sama kuat 0-0.

Advertisement

Masuknya Rashford memang langsung memberi efek instan di lini serang. Hanya berselang tiga menit, Juan Mata sukses merobek jala Wolves lewat tendangan cungkil setelah menerima umpan Anthony Martial.

Namun, musibah hadir pada menit ke-80 saat Rashford ditabrak bek Wolves Matt Doherty. Sang striker harus keluar lapangan karena masalah di punggung. Tentu saja itu menjadi petaka karena MU harus melawat ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

“Saya awalnya tidak ingin memainkannya, tapi kami butuh kemenangan,” ujar Solskjaer seperti dilansir bbc.com, Kamis.

Kemenangan 1-0 kontra Wolves akan berharga sangat mahal apabila Rashford gagal tampil di Anfield. Sejauh ini striker Timnas Inggris itu masih menjadi andalan utama MU untuk menggedor pertahanan lawan. Dia menjadi top scorer MU di Liga Premier dengan koleksi 14 gol dari 22 laga.

Kombinasinya dengan Anthony Martial dan Mason Greenwood menyumbang 26 dari 36 gol MU di kompetisi domestik. Solskjaer belum dapat memastikan berapa lama Rashford akan absen. Namun, sang pelatih berharap cedera strikernya itu tak parah.

“Dia tipe pemain cepat sembuh dan sering bermain dengan menahan rasa sakit. Tentu dia mampu bermain jika cederanya memang tidak parah. Semoga saja dia oke untuk hari Minggu,” imbuh Solskjaer.

Rashford mengungkapkan penyesalannya gagal melanjutkan pertandingan di laga melawan Wolves. “Tak ada keinginan untuk seolah-olah saya membiarkan rekan setim, klub dan paling penting para penggemar kecewa. Saya melakukan hal terbaik untuk bertahan malam itu dan terpaksa ditarik keluar,” ujarnya via akun Twitter @MarcusRashford.

Potensi absennya Rashford membuat Solskjaer bakal sangat berharap pada ketajaman lini kedua. Juan Mata yang belakangan kembali moncer digadang-gadang menjadi pembeda di laga kontra The Reds.

Dalam 12 kali penampilan melawan Liverpool di seluruh kompetisi, Mata menorehkan catatan lumayan bagus. Eks winger Chelsea itu mencetak tiga gol dan lima assist ketika bersua The Reds. United sendiri punya torehan apik kala menghadapi tim dengan rekor tak terkalahkan.

Dilansir Opta, rekor kemenangan beruntun Chelsea dan Arsenal sama-sama terhenti di tangan United. Bukan tak mungkin catatan 38 laga tak terkalahkan Sadio Mane dkk. di Liga Premier bakal mandek di Anfield akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement