Juve Jamu Udinese, De Ligt Punya Kesempatan Tunjukkan Kelasnya

Matthijs de Ligt (kiri) dan Adrien Rabiot. - Reuters/Alberto Lingria
15 Januari 2020 21:07 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus akan menjamu Udinese pada 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Kamis (16/1/2020) pukul 02.45 WIB.

Juve tampil perkasa dalam empat musim final Coppa Italia dengan meraih empat gelar pada 2015-2018, sebelum “diganggu” Lazio yang meraih juara pada 2019.

Dari sisi rekor pertemuan, Juve sangat superior atas Udinese. Dilansir dari whoscored.com, Selasa (14/1/2020), Juve memetik enam kemenangan dari tujuh perjumpaan terakhir melawan Udinese di semua kompetisi. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Pada tiga perjumpaan terakhir di markas Juve, tuan rumah selalu menang dengan selisih minimal dua gol. Fakta tersebut menunjukkan betapa beratnya misi yang diusung Udinese ke Turin kali ini.

Di sisi lain, duel Coppa Italia melawan Udinese bisa menjadi ajang pembuktian bagi Matthijs de Ligt. Bek tengah yang didatangkan dari Ajax Amsterdam tersebut kemungkinan besar mengisi posisi Merih Demiral yang mengalami cedera serius saat membantu timnya melawan AS Roma. Saat itu Demiral ditarik keluar dan digantikan de Ligt pada menit ke-32.

Selama ini, Sarri lebih memilih Demiral dibandingkan de Ligt. "Demiral terkilir dan kami tidak akan tahu lagi sampai besok pagi. Tapi kemungkinan itu cedera serius," kata Sarri dalam konferensi pers setelah pertandingan dilansir dari dailymail.co.uk, Selasa.

Sumber : JIBI/Solopos