Mulai TC di Jogja Besok, Persebaya Ingin Poles Chemistry

Pemain Persebaya berlatih - IG : OfficialPersebaya
14 Januari 2020 14:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Jogja, Rabu (15/1/2020). Pada rangkaian TC di Jogja, pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan memoles chemistry antarpemain agar permainan Persebaya lebih optimal.

“Rencananya, mulai 15-25 Januari kami TC di Jogja. Dalam melakukan pemusatan latihan nanti, saya manfaatkan sebaik mungkin untuk memadukan, untuk meningkatkan kualitas fisik pemain, untuk meningkatkan cara bermain, pemahaman satu pemain dengan pemain lain. Itu yang penting,” kata Aji, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (14/1/2020).

Menurut Aji, berdasarkan hasil uji coba melawan Persis Solo beberapa waktu lalu, Patrich Wanggai dan pemain-pemain baru lainnya langsung nyetel. Mantan pelatih PSIM Jogja ini menilai adapatasi Patrich berjalan lancar. Bahkan tidak mengalami kendala. Untuk membangun chemistry Patrich di lini depan Persebaya, Aji langsung memasangnya dengan Irfan dalam sesi latihan, Rabu (8/1/2019) lalu.

“Ketika pertama kali Irfan datang latihan, saya pasangkan dengan wanggai. Saya tahu mereka akan menemukan chemistry dengan cepat, jadi anak dua ini saling memahami,” beber Aji.

Selain Patrich, Ricky Kambuaya, dinilai Aji menampilkan performa yang menjanjikan. Dia menampilkan aksi dribbling maut melewati tiga pemain Persis. Sementara Arif Satria tampil lugas di lini belakang.