Tak Jadi ke Milan, Jean-Clair Todibo ke Schalke

Jean-Clair Todibo - Twitter@FCBHeadquaters
14 Januari 2020 13:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bek Barcelona Jean-Clair Todibo akhirnya bergabung dengan klub Bundesliga Schalke 04 dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sebelumnya dia disebut-sebut akan dipinjamkan ke AC Milan, juga Bayer Leverkusen dan Manchester United.

Media Spanyol mengutip Bild yang melaporkan bahwa bek telah tiba di Jerman pada Senin (13/1/2020) di mana di bandara ia bertemu Massimo Mariotti, seorang karyawan Schalke, dan kemudian naik taksi menuju Gelsenkirchen.

Todibo baru bergabung dengan Barcelona pada Januari tahun lalu, mengakhiri perselisihan kontrak lama dengan klub sebelumnya Toulouse di Ligue 1 Prancis.

Pemain berusia 19 tahun itu hanya terlibat dalam empat pertandingan La Liga sepanjang tahun kalender - dengan dua dari tiga pertandingan dimulai setelah gelar liga diamankan musim lalu.

Dia sekarang menuntut lebih banyak bermain di tim utama dan tampaknya akan dipinjamkan atau secara permanen pada Januari, menurut laporan terpisah di Goal dan El Mundo Deportivo, yang mengklaim bos Ernesto Valverde lebih memilih pemain bertahan muda Ronald Araujo.

Setelah dipaksa untuk bermain dengan tim yunior di Toulouse, setelah kebuntuannya dengan manajemen klub, ia kekurangan kebugaran pertandingan ketika ia tiba di Camp Nou, sehingga belum diberikan izin untuk bermain di tim utama.

Itulah yang membuat dia kurang berkembang di Barca dan untuk memulihkan kebugarannya, dia perlu lebih banyak menit bermain di klub lain tempatnya dipinjamkan.

Sumber : Bisnis Indonesia