Advertisement

Milan Datangkan Bek Simon Kjaer dari Sevilla

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 14 Januari 2020 - 12:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Milan Datangkan Bek Simon Kjaer dari Sevilla Kapten Timnas Denmark Simon Kjaer (kanan) ketika tampil melawan Kroasia di Piala Dunia 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan secara resmi mendatangkan Simon Kjaer dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dari Sevilla, setelah masa peminjamannya di Atalanta terputus.

Bek tersebut bergabung dengan Atalanta Bergamo pada hari batas waktu transfer, 2 September 2019, dengan opsi untuk membeli pada akhir musim.

Advertisement

Namun, ia berjuang untuk beradaptasi dengan pasukan Gian Piero Gasperini dan hanya membuat enam penampilan kompetitif.

Sevilla pun akhirnya pada Senin (13/1/2020) merilis pernyataan yang menegaskan bahwa Kjaer yang berusia 30 tahun ditarik dari peminjaman ke Atalanta untuk bergabung dengan Milan.

Kjaer merupakan bek tengah yang sarat pengalaman. Berstatus sebagai kapten, dia memiliki 97 caps bersama Timnas Denmark dengan mengontribusi tiga gol sejak debut untuk negaranya pada 2005.

Dia memulai karier profesional di klub kondang Denmark FC Midtjylland pada 2007. Hanya setahujn kemudian dia merantau ke Italia untuk merumput bersama Palermo.

Pada 2010 dia berkelana ke Jerman untuk membela klub Bundesliga Wolfsburg dan 3 tahun kemudian pin dah ke klub Ligue 1 Prancis Lille.

Setelah 2 tahun di Jerman, dia pindah ke Turki pada 2015 untuk memperkuat Fenerbahce dan pada 2017 dia memilih Spanyol sebagai negara perantauan berikutnya bersama Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement