Advertisement

Manchester City Agresif, Aguero Catat Dua Rekor Besar

Ivan Andimuhtarom
Senin, 13 Januari 2020 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Manchester City Agresif, Aguero Catat Dua Rekor Besar Sergio Aguero - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Manchester City bermain sangat agresif saat melawat ke kandang Aston Villa di Stadion Villa Park, Minggu (12/1/2020) malam. Anak asuh Josep "Pep" Guardiola membantai tuan rumah dengan skor telak 6-1.

Penyerang City, Sergio Aguero menjadi bintang pada pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Ia mencetak hattrick ke gawang yang dijaga Nyland. Riyadh Mahrez juga tak kalah moncer dengan sumbangan dua gol. Sementara satu gol lain dicetak Gabriel Jesus.

Publik tuan rumah sempat bergemuruh setelah pemain gelandang Aston Villa, Anwar El Ghazi, mencetak gol dari titik putih pada menit ke-90+1. Sayang, gol itu tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan telak itu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kekalahan itu membuat mereka tak bisa beranjak dari zona degradasi. Aston Villa baru mengoleksi poin 22 dan berada di peringkat ke-18 pada pekan ke-22 Liga Premier.

Keganasan Sergio Aguero membuatnya mencatatkan dua rekor besar di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Penyerang Argentina itu menjadi penyerang asing dengan gol terbanyak di Liga Premier, yaitu 177. Jumlah gol itu lebih banyak dari legenda hidup Arsenal Thierry Henry yang mengoleksi 175 gol.

Rekor selanjutnya yang dia pecahkan adalah menjadi pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah dengan 12 hattrick. Ia sudah melampaui pencapaian legenda hidup Newcastle United , Alan Shearer yang menorehkan 11 hattrick.

Bagi City, kemenangan itu menjadi sangat berarti. Mereka kini bertengger di posisi runner up klasemen sementara, menyalip Leicester City yang dikalahkan Southampton 1-2 pada Sabtu (11/1) lalu.

Hanya saja, poin yang mereka raih masih jauh tertinggal dari sang pemimpin klasemen, Liverpool. Liverpool mengoleksi poin 61, sedangkan The Citizen, julukan Manchester City, mengoleksi poin 47. Terdapat gap sebanyak 14 poin di antara keduanya.

Aguero mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya, termasuk tim Manchester City, para fans, keluarga, dan semua orang yang membantunya menjadi lebih baik setiap hari. Ia mendedikasikan rekor itu lebih khusus kepada anak lelakinya, Benjamin.

Advertisement

Alan Shearer, melalui akun Twitternya memberikan selamat atas pencapaian Aguero. “Selamat @aguerosergiokun hari yang spesial untuk pemain spesial,” tulisnya dilansir dari manchestereveningnews.co.uk, Senin (12/1/2020).

Aguero pun membalas komentar itu dengan menyebut Alan Shearer sebagai legenda. “Terima kasih banyak. Anda adalah legenda,” tulis Aguero.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement