Advertisement

Madrid Menang Adu Penalti Lawan Atletico, Raih Piala Super Spanyol

M. Syahran W. Lubis
Senin, 13 Januari 2020 - 05:52 WIB
Galih Eko Kurniawan
Madrid Menang Adu Penalti Lawan Atletico, Raih Piala Super Spanyol Real Madrid juara Piala Super Spanyol 2020. - Reuters/Waleed Ali

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid mengalahkan rival sekota Atletico Madrid 4 - 1 melalui adu penalti untuk memenangi edisi pertama Piala Super Spanyol di Arab Saudi menyusul hasil imbang tanpa gol setelah perpanjangan waktu dalam final yang menegangkan pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Kapten Sergio Ramos dengan tenang mengirim kiper Atletico Jan Oblak mengantisipasi ke arah yang salah dalam eksekusi penalti keempat yang menentukan bagi Real untuk menutup trofi pertama musim ini setelah Dani Carvajal, Rodrygo Goes, dan Luka Modric mencetak gol untuk timnya.

Advertisement

Tendangan Saul Niguez membentur tiang gawang pada penalti pertama Atletico, sementara upaya Thomas Partey diblok oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtois dalam awal mimpi buruk untuk baku tembak bagi tim Diego Simeone, dengan hanya Kieran Trippier sukses mencetak gol untuk mereka.

Gelandang Real Madrid Federico Valverde dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-115 karena menyeret Alvaro Morata ketika striker Spanyol itu mencetak gol, tetapi tim Zinedine Zidane selamat dari hadangan terakhir di pertandingan di Jeddah tersebut untuk memaksakan penalti.

Real Madrid sukses dalam adu penalti untuk memenangi Piala Super Spanyol untuk ke-11 kalinya dan mendapatkan trofi ke-10 di bawah pelatih Zidane, yang pertama sejak pemain Prancis itu kembali ke kursi pelatih pada Maret tahun lalu setelah mengundurkan diri pada 2018.

Kemenangan adu penalti juga mempertahankan rekor sempurna Zidane di final. Pelatih asal Prancis itu memenangi sembilan trofi sebagai pelatih Real Madrid.

Oblak dan Courtois tampil hebat selama 90 menit yang memaksa waktu tambahan untuk final kelima berturut-turut antara rival sekota sejak 2013.

Courtois melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan aksi Morata pada akhir waktu reguler setelah memanfaatkan umpan cantik dari Trippier, sedangkan Oblak melakukan penyelamatan dua kali hebat pada waktu tambahan untuk menggagalkan upaya Luka Modric dan Mariano Diaz.

Piala Super Spanyol tahun ini merupakan edisi perdana di Saudi dan akan berlangsung dua kali lagi, dengan total fee yang dikeluarkan Saudi untuk Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebesar 120 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement