Atasi Roma, Juve Juara Paruh Musim Liga Italia

Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria
13 Januari 2020 06:02 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Juventus meraih poin penuh sekaligus menjadi juara paruh musim Liga Italia setelah menaklukkan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari.

Juve yang tampil dengan kekuatan penuh menang dengan skor tipis 2-1. Gol Si Nyonya Tua diciptakan oleh Merih Demiral di menit ke 3 dan Cristiano Ronaldo di menit 9. Sedangkan gol balasan Roma dibuat Diego Perotti di menit 68.

Dengan kemenangan ini maka Juventus berhal menjadi juara paruh musim setelah mengungguli pesaingnya, Inter Milan dengan jarak dua poin. Juve saat ini mengkoleksi 48 angka sedangkan Inter 46 poin.

Inter sendiri di pekan ini ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta di Stadion San Siro, Minggu (12/1/2020). 

Sementara itu di laga lainnya, Udinese meneruskan tren kemenangan menjadi tiga laga berturut-turut, saat mereka memukul tamunya Sassuolo tiga gol tanpa balas.

I Friulani membuka keunggulan pada menit ke-14. Dari tendangan sudut pendek, bola diteruskan dengan umpan silang Pedro Obiang untuk disambut tandukan akurat Stefano Okaka.

Gawang Sassuolo kembali bergetar pada menit ke-68. Seko Fofana menggiring bola menuju kotak penalti, melihat Ken Sema berada dalam posisi tidak terkawal di sisi kiri, ia mengirimkan operan, yang diteruskan sepakan Sema ke sudut gawang Andrea Consigli.

Gol penutup Udinese dikemas Rodrigo De Paul pada menit ke-91. Dari satu skema serangan balik, Fofana mengirimkan bola kepada De Paul yang dengan tenang memaksa kiper Consigli kembali memungut bola dari gawangnya.

Torino dan Fiorentina amankan kemenangan tipis

Sedangkan Torino dan Fiorentina sama-sama mengamankan kemenangan tipis 1-0, saat keduanya bertindak menjadi tuan rumah pada pekan ke-19.

Alex Berenguer menjadi pencetak gol semata wayang saat Torino menjamu Bologna. Menerima operan dari David Belotti, Berenguer melepaskan sepakan mendatar melewati sela-sela kaki pemain di kotak penalti Bologna yang berujung pada gol pada menit ke-11.

Di Florence, tandukan German Pezzella yang berbuah gol pada menit ke-82 menjadi pembeda saat Fiorentina memberikan kekalahan beruntun kedua kepada tim juru kunci SPAL.

Sumber : Bisnis Indonesia