Ryan Babel Mudik ke Ajax demi Amankan Tempat di Timnas Belanda

Ryan Babel - Reuters/Gonzalo Fuentes
13 Januari 2020 04:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mengonfirmasi penandatanganan Ryan Babel dengan status pinjaman dari klub Turki Galatasaray hingga akhir musim 2019 - 2020.

Berita mengemuka pada pekan lalu bahwa Ajax sedang dalam pembicaraan dengan Galatasaray mengenai pinjaman untuk penyerang veteran itu dan kesepakatan tersebut akhirnya diumumkan, demikian dikabarkan Football Oranje pada Minggu (12/1/2020).

Babel merupakan jebolan akademi Ajax dan menghabiskan 3 tahun di tim pertama sebelum bergabung dengan Liverpool pada 2007.

Dia kemudian kembali ke Amsterdam pada 2012 untuk membela klub  ibu kota Belanda itu selama satu sebelum berangkat lagi, kali ini ke Turki untuk bergabung dengan Kasimpasa.

Musim panas lalu, pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Galatasaray, tetapi setelah mencetak lima gol dalam 15 penampilan di Super Lig, Babel telah menuju periode ketiga di Johan Cruijff ArenA.

Sang penyerang berharap langkah itu akan membuatnya tetap berada dalam gambar untuk Timnas Belanda menuju Piala Eropa (Euro) pada musim panas mendatang. Dia memiliki 63 caps untuk Timnas Belanda dengan mencetak 10 gol sejak debut 13 tahun lalu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia