Advertisement

Ini 10 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Awal 2020, Messi Paling Tajir

Newswire
Senin, 13 Januari 2020 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Ini 10 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Awal 2020, Messi Paling Tajir Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Barcelona Lionel Messi menjadi atlet dengan penghasilan tertinggi di awal 2020 ini. Messi diperkirakan menerima pemasukan 127 juta dolar AS pada 2019. Ia mengungguli bintang sepak bola lainnya, Cristiano Ronalo dan Neymar.

Berikut daftar 10 atlet dengan penghasilan tertinggi di awal 2020 ini:

Advertisement

1. Lionel Messi

Superstar Argentina dan Barcelona ini adalah atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia mendapatkan US$ 127 juta (Rp 1,7 triliun) selama tahun 2019. Penyerang sensasional musim ini menang sepatu emas ke-6 saat ia mencetak 38 gol di Liga Spanyol, membantu timnya untuk gelar juara La Liga.

Lionel Messi adalah pemain sepak bola kedua yang berada di urutan teratas dan keempat dalam 19 tahun terakhir. Tiger Wood, Floyd Mayweather dan Cristiano Ronaldo menjadi yang teratas dalam 19 tahun terakhir. Woods di puncak rekor 12 kali, dengan Mayweather dan Ronaldo masing-masing  empat kali dan dua kali teratas.

2. Cristiano Ronaldo 

Penyerang Juventus dan Portugal yang sensasional ini berada di urutan kedua dalam daftar dengan jumlah pemasukan US$ 109 juta (Rp1,5 triliun) yang diperoleh di tahun sepakbola terakhir. Sebanyak US$ 44 juta melalui kontrak di antaranya dengan Nike, Herbalife, Altice. Cr7 mengantar negaranya meraih trofi internasional keduanya, dia juga membawa Juve berjaya di Seria A dan Coppa Italia.

3. Neymar Dos Santos Junior

Neymar da Silva Santos Júnior  adalah pemain sepak bola ketiga dalam daftar ini. ini adalah pertama kalinya pemain sepak bola berada di tiga besar atlet terkaya. Pemain sepak bola termahal dalam sejarah sepak bola itu bermain di lub Prancis Paris St Germain. Pemain internasional Brasil itu memperoleh pemasukan US$ 106 juta (Rp1,4 triliun) tahun lalu. Sebanyak US$ 30 juta dari pendapatan ini dihasilkan melalui kesepakatan dukungan dengan merek-merek seperti DAZN, Beats Electronics, dan Gillette.

4.  Canelo Alvarez 

Petinju Saul "Canelo" Alvarez. (latimes.com)

Atlet Meksiko ini menjadi bintang tinju dengan pemasukan dari pay-per-view terbesar. Alvarez  mendapatkan US$ 94 juta (Rp 1,3 triliun) dengan tambahan US$ 2 juta yang berasal dari kesepakatan sponsor dengan DAZN dan Everlast.

5. Roger Federer.

Petenis terbaik asal Swiss ini menangguk banyak pemasukan dari kontrak dengan sponsor. Dia mendapatkan US$ 86 juta sebagai duta merek seperti Credit Suisse, Mercedes-Benz dan Rolex. Ditambah pendapatan dari hadiah pertandingan, pemasukannya diperkirakan US$ 93,4 juta (Rp 1,28 triliun).

6. Russell Wilson  

Bintang American Football ini adalah pemain NFL dengan bayaran tertinggi setelah menandatangani kontrak perpanjangan dengan Seattle Seahawks. Double Bowler Pro enam kali ini memiliki perusahaan manajemen merek West2East Empire. Dia mengantongi $ 80,5 juta sebagai gaji dan memperoleh $ 9 juta dari  merek-merek seperti Amazon, Mercedes, Nike dll.

7. Aaron Rodgers

Dikenal sebagai quarterback paling produktif dengan skor 300 lewat touchdown,  Rodgers menghasilkan US$ 89,3 juta (Rp1,1 triliun). Ia juga mendapat kontrak dari Prevea, Panini, Adidas, dan yang lainnya.

8. LeBronJames

LeBron James menandatangani kontrak empat tahun senilai $ 153 juta dengan klubnya saat ini LA Lakers tahun lalu. Empat kali MVP ini, juga punya bisnis perusahaan media.

LeBron James juga memiliki yayasan yang bertujuan untuk mengirim anak-anak tidak mampu ke perguruan tinggi. Dilaporkan bahwa ia mendapatkan US$ 89 juta (Rp1,1 triliun) pada tahun lalu.

9. Stephen Curry
Curry adalah MVP NBA dua kali, bintang Golden State,  mendapatkan penghasilan US$ 79,8 juta (Rp1 triliun) pada tahun lalu. Dia dikatakan sebagai salah satu bintang NBA yang paling laris di pasaran, dan memiliki banyak kontrak sponsor dari merek-merek seperti Chase, Nissan Motor, Under Armour.

10. Kevin Durant 
Menurut Forbes, pemain basket ketiga dalam daftar ini adalah Durant. Dia mendapatkan $ 35 juta (Rp 482 miliar) dari sponsor termasuk Google, Alaska Air Group, Nike, dan lain-lain. Dia juga memiliki sebuah yayasan yang bertujuan membawa program akademik College Track ke kota asalnya, Maryland. Dia meluncurkan proyek 2018 dan dilaporkan menelan biaya $ 10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement