Luis Suarez Absen 6 Pekan karena Jalani Operasi Lutut

Luis Suarez - Reuters/Marko Djurica
12 Januari 2020 21:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona mengonfirmasi striker Luis Suarez segera menjalani operasi lutut dan akan absen sedikitnya enam pekan.

Pemain Timnas Uruguay itu telah berkutat dengan cedera pada beberapa kesempatan. Dia menjalani operasi kecil pada musim panas tahun lalu, tetapi staf medis klub mengindikasikan bahwa liburan musim dingin ini dapat membantu proses penyembuhan.

La Blaugrana belum secara resmi memperkirakan berapa lama eks-striker Liverpool, Ajax Amsterdam, Groningen, dan Nacional Montevideo itu bakal absen, tetapi Marca, sebagaimana dikutip Football Espana, memprediksi dia mesti menepi setidaknya 6 pekan.

Jika Suarez dapat pulih dalam waktu tersebut, dia kemungkinan akan bisa ikut bertarung tandang melawan klub Serie A Italia Napoli dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Namun, dia akan melewatkan enam pertandingan di ajang La Liga yakni melawan Granada, Valencia, Levante, Real Betis, Getafe, dan Eibar, serta pertandingan 32 besar Piala Raja (Copa del Rey).

Bagaimana pun, kehilangan Suarez merupakan kerugian besar bagi Barcelona, Meski telah terhitung tak muda lagi untuk seorang striker, akan berusia 33 tahun pada 24 Januari nanti, Suarez mampu mencetak 11 gol di La Liga sepanjang musim berjalan ini.

Jumlah 11 gol itu hanya terpaut dua gol di belakang rekan setimnya Lionel Messi yang menjadi top skor sementara dengan 13 gol dan satu gol di belakang penyerang Real Madrid Karim Benzema.

Di sisi lain, cedera yang kerap kali menghampiri Suarez dapat dipastikan akan semakin memacu manajemen Barcelona untuk mencari penggantinya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia