Advertisement

Prediksi Roma Vs Juventus: Nyonya Tua Harus Hati-Hati

Chrisna Chaniscara
Minggu, 12 Januari 2020 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Roma Vs Juventus: Nyonya Tua Harus Hati-Hati Juventus - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus harus hati-hati saat bertandang ke markas AS Roma untuk melakoni giornata ke-19 Liga Italia Serie A, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Beberapa tahun terakhir Olimpico bukanlah stadion yang bersahabat dengan Si Nyonya Tua.

Dari lima lawatan terakhir ke kandang Serigala Ibu Kota, Juve tiga kali pulang dengan tangan hampa. Tren buruk ini bukan tak mungkin bakal berlanjut lantaran Roma tengah mencari penawar luka.

Advertisement

Pekan lalu Edin Dzeko dkk. kalah mengejutkan di kandang sendiri dengan skor 0-2 oleh tim medioker, Torino. Kekalahan itu amat pahit lantaran Giallorossi sejatinya punya 31 peluang menjebol gawang lawan. Itu juga menjadi kekalahan perdana mereka dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Roma diprediksi akan memberikan perlawanan alot bagi Juve agar tak kembali kehilangan poin penuh di hadapan publiknya sendiri. “Skuat sedikit sedih dengan kekalahan kontra Torino. Namun kami kembali fokus melawan Juventus dan kami harus optimistis,” ujar Pelatih Roma, Paulo Fonseca, seperti dilansir asroma.com, Sabtu (11/1/2020).

Lorenzo Pellegrini dkk. memang wajib mengamankan tiga poin apabila ingin tetap berada dalam persaingan di empat besar. Hingga pekan ke-18, mereka hanya unggul satu poin dari Atalanta yang berada di posisi kelima.

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menyadari ancaman yang bisa ditimbulkan tuan rumah. Musim lalu Roma menang meyakinkan dengan skor 2-0 di Olimpico. “Ini akan menjadi pertandingan sulit. Roma adalah tim hebat dengan sepak bola sangat menyerang,” ujar Matuidi dilansir Skysports Italia.

Namun Juve punya motivasi yang tak kalah tinggi untuk mempermalukan tuan rumah. Kemenangan akan membuka peluang mereka mengudeta Inter Milan dari singgasana. Juventus punya modal performa stabil dengan merebut 12 kemenangan dari 15 laga terakhir di kompetisi domestik.

Masalahnya mereka tak akan diperkuat motor lini tengah, Rodrigo Bentancur, karena skorsing. Gonzalo Higuain juga masih diragukan tampil karena masalah di paha kirinya. Absennya striker Timnas Argentina ini jelas menjadi problem serius bagi Nyonya Tua. Sejauh ini dia sukses membalikkan keraguan publik dengan mencetak tujuh gol dari 23 laga di semua kompetisi.

Torehannya hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (15 gol) dan Paulo Dybala (sembilan gol). Meski demikian, peluang Higuain tampil belum dicoret sepenuhnya karena masih ada sisa sehari menuju pertandingan. Tim pelatih akan terus memantau perkembangan kondisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement