Advertisement

Pelatih Persebaya Apresiasi Penampilan Pemain Muda

Jumali
Minggu, 12 Januari 2020 - 13:37 WIB
Jumali
Pelatih Persebaya Apresiasi Penampilan Pemain Muda Penampilan pemain Persebaya - Persebaya.id

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengapresiasi penampilan para pemain mudanya saat memenangi laga persahabatan dengan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1/2020) malam. Persebaya menang dengan skor 4-0.

"Pertandingan hari ini penting untuk pemain-pemain muda, yang saya yakin mereka belum pernah bermain dengan ditonton 50.000 penonton," kata Aji, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (12/1/2020).

Advertisement

"Saya sangat mengapresiasi penampilan mereka, walaupun masih perlu ditingkatkan lagi mental mereka," imbuhnya.

Pada laga yang dibuka dengan penampilan dari Cak Nun bersama Kiai Kanjeng tersebut arsitek Green Force memainkan seluruh pemain muda. Muhammad Kemaluddin, Zulfikar, Ernando, Supriadi, Koko Ari, dan Rizky Ridho masing-masing mendapatkan menit bermain.

Rizky bahkan mengaku kebahagiaannya berlipat ganda saat masuk menggantikan Arif Satria. Tidak hanya senang mendapatkan jam terbang, pemain yang menjuarai Liga 1 U-20 2019 tersebut gembira karena bisa bermain bersama idolanya, Hansamu Yama.

"Saya berterima kasih kepada coach Aji yang memberikan menit bermain untuk saya dan Alhamdulillah saya bisa bermain dengan idola saya, Hansamu," ungkap Rizky. "Intinya saya bersyukur untuk hari ini dan saya ingin terus belajar kepada senior-senior saya," tambahnya.

Tidak hanya memuji pemain muda, Aji juga memiliki harapan kepada deretan pemain anyar Persebaya. hampir seluruh pemain baru juga oleh pelatih berusia 49 tahun tersebut. Ricky Kambuaya yang baru tiba kemarinpun juga langsung merumput meski masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-78.

Harapan Aji memang wajar, pemain baru Persebaya langsung nyetel dengan gaya permainan rekan setimnya. Bahkan striker anyar Patrich Wanggai mampu menyumbang satu gol lewat umpan yang diberikan oleh Irfan Jaya.

Rencananya setelah pertandingan hari ini Persebaya akan mengadakan training center. Jogja akan dipilih sebagai tempat Green Force untuk mempersiapkan diri sebelum musim dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement