Crystal Palace Rekrut Striker Turki Cenk Tosun dari Everton

Cenk Tosun dalam balutan jersey Timnas Turki. - Reuters/Murad Sezer
12 Januari 2020 08:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Crystal Palace mendatangkan pemain depan Cenk Tosun dengan status pinjaman hingga akhir musim dari sesama klub Liga Primer Inggris Everton.

Tosun, pemain Timnas Turki, mengejar sepak bola tim utama reguler untuk memperkuat tempatnya di skuad Turki untuk Euro 2020, tetapi gagal mengesankan bos Everton Carlo Ancelotti.

Pemain berusia 28 tahun ini mencetak satu gol dalam delapan penampilan untuk Everton musim ini dan mencatatkan 10 gol sejak bergabung dengan Everton dari Besiktas pada Januari 2018.

Kedatangan Tosun akan meningkatkan opsi pemain depan pelatih Roy Hodgson karena, meski berada di tempat kesembilan di liga, mereka adalah pencetak gol terendah kedua di Liga Primer—bersama Bournemouth—dengan 20 gol dalam 22 laga musim ini, hanya lebih baik dari Watford dengan 17 gol.

"Kami senang telah mengamankan layanan Cenk untuk sisa musim ini," kata Chairman Palace Steve Parish melalui laman resmi klub.

"Kami telah menikmati paruh pertama musim ini dan kedatangan Cenk akan memperkuat skuat kami. Cenk memiliki catatan yang terbukti terbukti sebagai pencetak gol dan kami telah mengaguminya selama beberapa waktu. Jadi, saya sangat senang menyambutnya di Crystal Palace."

Tosun, meski berdarah Turki dan memperkuat timnas negara tersebut, lahir di Jerman. Dia bahkan sempat membela Timnas Jerman kelompok umur yakni U-16, U-18, U-19, dan U-21. Dia juga memulai kariernya di klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Untuk Timnas Turki, Tosun mempunyai 40 caps dengan mengontribusi 16 gol sejak debut internasionalnya pada 2013.

Sumber : Bisnis Indonesia