Advertisement

Inter vs Atalanta 1 - 1, Juve Berpeluang Pimpin Klasemen Serie A Italia

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 12 Januari 2020 - 07:42 WIB
Galih Eko Kurniawan
Inter vs Atalanta 1 - 1, Juve Berpeluang Pimpin Klasemen Serie A Italia Kiper Inter Milan Samir Handanovic (kedua kiri) menepis tendangan penalti pemain Atalanta Luis Muriel (kiri). - Reuters/Alessandro Garofalo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan dipaksa imbang tamunya Atalanta dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-19 Serie A Italia pada Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuka peluang bagi juara bertahan Juventus untuk mengambil alih pucuk klasemen dari Inter. Syaratnya, Juve mesti menaklukkan tuan rumah AS Roma dalam pertandingan pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Advertisement

Nilai Inter kini 46, sedangkan Juve 45. Jadi, jika Juve menang, nilai Si Nyonya Tua menjadi 48 dan melewati perolehan angka Inter.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Sito, Milan, tuan rumah Inter seperti akan menang ketika Lautaro Martinez mencetak gol saat laga baru memasuki menit ke-4.

Namun, setelah itu, Inter gagal menambah gol ke gawang tim tamu yang dikawal Pierluigi Gollinim bahkan Atalanta lebih banyak menekan hingga mencatat penguasaan bola hingga mencapai 62 persen.

Puncaknya ialah Atalanta mampu melesakkan gol balasan ke gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic pada menit ke-75 melalui kontribusi Robin Gosens.

Meski hanya seri, Inter layak disebut beruntung karena hadiah penalti untuk Atalanta pada menit ke-88 gagal dimaksimalkan Luis Muriel untuk menjadi gol. Tendangan Muriel diantisipasi dengan tepat oleh Handanovic dan skor 1 - 1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Atalanta meastikan bertahan di nposisi kelima klasemen sementara dengan nilai 34.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement