Inter vs Atalanta 1 - 1, Juve Berpeluang Pimpin Klasemen Serie A Italia

Kiper Inter Milan Samir Handanovic (kedua kiri) menepis tendangan penalti pemain Atalanta Luis Muriel (kiri). - Reuters/Alessandro Garofalo
12 Januari 2020 07:42 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan dipaksa imbang tamunya Atalanta dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-19 Serie A Italia pada Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuka peluang bagi juara bertahan Juventus untuk mengambil alih pucuk klasemen dari Inter. Syaratnya, Juve mesti menaklukkan tuan rumah AS Roma dalam pertandingan pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Nilai Inter kini 46, sedangkan Juve 45. Jadi, jika Juve menang, nilai Si Nyonya Tua menjadi 48 dan melewati perolehan angka Inter.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Sito, Milan, tuan rumah Inter seperti akan menang ketika Lautaro Martinez mencetak gol saat laga baru memasuki menit ke-4.

Namun, setelah itu, Inter gagal menambah gol ke gawang tim tamu yang dikawal Pierluigi Gollinim bahkan Atalanta lebih banyak menekan hingga mencatat penguasaan bola hingga mencapai 62 persen.

Puncaknya ialah Atalanta mampu melesakkan gol balasan ke gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic pada menit ke-75 melalui kontribusi Robin Gosens.

Meski hanya seri, Inter layak disebut beruntung karena hadiah penalti untuk Atalanta pada menit ke-88 gagal dimaksimalkan Luis Muriel untuk menjadi gol. Tendangan Muriel diantisipasi dengan tepat oleh Handanovic dan skor 1 - 1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, Atalanta meastikan bertahan di nposisi kelima klasemen sementara dengan nilai 34.

Sumber : Bisnis Indonesia